Camat Danau Sembuluh dan Seruyan Raya berganti, bupati pimpin pelantikan 46 pejabat struktural

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, bupati seruyan, yulhaidir, pelantikan, sumpah janji jabatan

Camat Danau Sembuluh dan Seruyan Raya berganti, bupati pimpin pelantikan 46 pejabat struktural

Bupati Seruyan Yulhaidir memasang pin kepada Camat Danau Sembuluh Maryoso usai dilantik dan diambil sumpah janji jabatan di Kuala Pembuang, Selasa, (31/12/2019). (ANTARA/Ho-Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir melantik dan mengambil sumpah janji pegawai negeri sipil (PNS) pada jabatan struktural di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

"Mutasi atau promosi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi. Semua itu dilatarbelakangi oleh berbagai hal," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Sejumlah hal yang menyebabkan mutasi terjadi, diantaranya pertimbangan profesionalitas, politis hingga permintaan yang bersangkutan.

Untuk itu Yulhaidir menyampaikan kepada para abdi negara, apabila ada yang merasa tidak nyaman di tempatnya bertugas, bisa menyampaikan sekaligus mengusulkan untuk dimutasi.

Sementara itu, sejumlah pejabat yang dilantik, diantaranya Roby Kurniawan yang sebelumnya menjabat Camat Danau Sembuluh kini menjadi Camat Seruyan Raya, menggantikan Juansyah yang kini menjabat Sekretaris Badan Pengelolaan Perpajakan dan Retribusi Daerah (BPPRD).

Kemudian Sekretaris BPPRD Maryoso kini mengemban tugas baru sebagai Camat Danau Sembuluh, serta puluhan abdi negara lainnya yang turut dilantik dan mengalami mutasi maupun promosi.

"Saya mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik, terutama kepada kedua camat agar melaksanakan tugas sebaiknya dan pelayanan secara prima," terangnya.

Ia menegaskan, mutasi itu merupakan hal yang 'free' dan tidak ada dimintai bayaran terhadap suatu jabatan. Apabila setelah tiga bulan berjalan kinerja masing-masing aparatur rendah, bisa saja mutasi kembali dilakukan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar