Laptop khusus pembuat konten dari Acer

id Acer, laptop, laptop khusus pembuat konten

Laptop khusus pembuat konten dari Acer

Salah satu model laptop convertible Acer ConceptD 7 Ezel. (ANTARA/HO Acer Indonesia)

Jakarta (ANTARA) -
Acer mengumumkan laptop convertible terbaru yang ditujukan untuk pembuat konten, ConceptD 7 Ezel dan ConceptD Ezel Pro, di acara Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Amerika Serikat.

"Kami memperluas jajaran laptop ConceptD kami dengan laptop convertible untuk mendukung para profesional dalam karya kreatif mereka,” kata Co-COO Acer Inc, Jerry Kao, dalam keterangan pers, dikutip Jumat.

Kedua laptop ini menggunakan engsel dari seri Ezel sehingga dapat digunakan dalam lima cara, yaitu sharing mode, floating mode, stand mode, pad mode dan display mode.

Seri ConceptD 7 Ezel dilengkapi dengan pena Wacom EMR untuk membuat sketsa, yang diklaim dapat mereplikasi fluiditas tinta. Pena ini tidak menggunakan baterai, menawarkan sensivitas tekanan dan daya tahan yang lebih baik.

Seri ini menggunakan layar IPS 4K resolusi 3.840 x 2.160 yang dapat menghasilkan lebih dari 8 juta piksel dengan tingkat kecerahan 400-nit. Laptop seri ConceptD 7 Ezel dilengkapi dentan teknologi PANTONE Matching System COlors untuk menghasilkan warna yang hidup dengan color gamut Adobe RGB dan akurasi warna Delta E <2.

ConceptD 7 Ezel menggunakan Intel Core seri H generasi 10, GPU NVIDIA GeFOrce RTX, memori DDR$ hingga 32GB dan PCIe SSD hingga 2 TB.

Sementara ConceptD 7 Ezel Pro ditenagai prosesor Intel Xeon, GPU NVIDIA Quadro RTX dan ECC memory.