Setiap warga yang tiba dari Wuhan diminta mengasingkan diri

id virus corona,Wuhan,Setiap warga yang tiba dari Wuhan diminta mengasingkan diri

Setiap warga yang tiba dari Wuhan diminta mengasingkan diri

Penumpang menggunakan masker saat keluar dari terminal kedatangan Internasional di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/1/2020). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/ama.

London (ANTARA) - Setiap warga yang kembali ke Inggris dari Wuhan, China, selama dua pekan terakhir harus mengasingkan diri dan tetap berada di dalam rumah, kata Menteri Kesehatan Matt Hancock, Senin (27/1).

Permintaan itu dinyatakan terkait kekhawatiran soal gejala penularan virus corona  

Hingga 14.00GMT Senin, Inggris telah melakukan pemeriksaan terhadap 73 orang dari virus corona Wuhan, namun pihaknya tidak mendapati kasus terkonfirmasi penyakit tersebut.

"Kami ... meminta siapa saja di Inggris yang baru kembali dari Wuhan dalam 14 hari terakhir agar mengasingkan diri, tetap berada di rumah dan menghindari kontak dengan orang lain," kata Hancock. Ia mengimbau mereka supaya menghubungi Dinas Kesehatan Nasional melalui telepon.

"Pejabat Kesehatan Masyarakat Inggris terus melacak orang-orang yang baru tiba dari Wuhan di Inggris. Setelah memisahkan mereka, yang kami ketahui sejak meninggalkan negara tersebut, terdapat 1.460 orang yang masih kami lacak."

Sumber: Reuters

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar