Pelanggan tiket.com bisa berdonasi melalui loyalty point

id tiket.com, loyalty point,corona,covid 19,Pelanggan tiket.com bisa berdonasi melalui loyalty point

Pelanggan tiket.com bisa berdonasi melalui loyalty point

Pelanggan tiket.com bisa berdonasi untuk meringankan dampak pandemi COVID-19 melalui loyalty point. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Para pelanggan biro perjalanan daring tiket.com bisa ikut memberikan sumbangan untuk meringankan dampak pandemi COVID-19 melalui loyalty point yang mereka punya.

"Melalui gerakan tiket.com berbagi sehat ini, tiket.com ingin berkontribusi sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia bahwa kita bisa melalui masa sulit ini bersama-sama," kata Muhammad Anugraha Arisha, Campaign Manager tiket.com, dalam siaran resmi, Sabtu.

Baca juga: Ralph Lauren sumbang 10 juta dolar untuk penanganan COVID-19

Pelanggan bisa menukarkan TIX Point -- loyalty point yang didapatkan saat memesan tiket pesawat atau hotel --yang dimiliki dalam jumlah tertentu yang nantinya akan disalurkan untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di seluruh Indonesia.

“Melalui gerakan ini, tiket.com sekaligus ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk dedikasi dan perjuangan tanpa henti dari para tenaga medis terutama rekan rekan dokter, perawat dan petugas medis dalam menangani pasien yang terinfeksi, karena mereka adalah garda terdepan dalam melawan COVID-19," kata Nugraha.

Seluruh donasi yang terkumpul dari penukaran TIX Point pelanggan akan digabungkan dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membeli kebutuhan penanggulangan dampak pandemi, meliputi Alat Perlindungan Diri (APD) yang layak untuk tenaga medis seperti masker (surgical mask), hand sanitizer yang bersertifikasi medis, multivitamin, sarung tangan dan hazmat suit.

Barang-barang yang dibeli dari hasil donasi ini akan disalurkan melalui lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk didistribusikan ke lokasi-lokasi rumah sakit di seluruh Indonesia.

Baca juga: Donasi dari Rihanna untuk perangi corona

Baca juga: Kolaborasi Arnold Schwarzenegger dan TikTok untuk donasi hadapi corona

Baca juga: Taylor Swift donasikan 1 juta dolar AS untuk korban tornado