DPRD sepakati program kerja penanggulangan COVID-19 di Bartim

id Dprd bartim, barito timur, tamiang layang, ketua dprd bartim, narsulistio, virus corona, covid 19

DPRD sepakati program kerja penanggulangan COVID-19 di Bartim

Ketua DPRD Bartim Nursulistio. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah menghasilkan beberapa kegiatan dan program kerja untuk dilaksanakan pada April 2020.

Ketua DPRD Bartim Nursulistio di Tamiang Layang, Sabtu mengatakan, dalam rapat badan musyawarah disepakati program kerja yang terfokus pada pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease atau COVID-19.

“Dalam waktu dekat akan diadakan rapat kerja bersama dengan pemkab, membahas tentang bagaimana pengawasan penanganan COVID-19 di Bartim,” jelas Nursulistio.

Menurut politisi Partai Golongan Karya itu, sebelumnya telah dilaksanakan rapat awal dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 dengan agenda inventarisasi kebutuhan peralatan medis dan kesehatan yang diperlukan dalam pencegahan dan penanggulangan virus tersebut.

DPRD Bartim juga berupaya mendorong semaksimal mungkin agar ada percepatan pencegahan dini dengan cepat, cermat dan tepat. Terkait kebijakan anggaran yang memerlukan izin prinsip, akan mendapat dukungan dari DPRD Bartim secara kelembagaan.

“Berapa pun anggaran yang diperlukan, kami akan dukung agar Tim Gugus Tugas COVID-19 di lapangan bisa bekerja dengan baik,” katanya.

Nursulistio mengakui ada beberapa agenda yang harusnya dilaksanakan DPRD dan pemkab pada April 2020 yang ditunda pelaksanaannya, tetapi agenda tersebut tidak terlalu mendesak. Saat ini, agenda kerja DPRD Bartim fokus pada permasalahan menghadapi COVID-19.

Jika permasalahan COVID-19 belum berakhir, DPRD Bartim mempersiapkan pola kerja dengan sistem daring agar agenda penting daerah seperti program kerja daerah 2021 bisa terakomodir dengan sebaik-baiknya.

 “Dalam rapat banmus tadi, kami juga memikirkan dan membahas agar ada bantuan dari pemkab bagi warga yang terkena dampak COVID-19. Dalam waktu dekat akan kami agendakan pembahasannya dengan pemkab,” ungkap Nursulistio.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar