Google Duo hadirkan sederet fitur baru

id Google duo, fitur baru google duo, video call,Google Duo hadirkan sederet fitur baru

Google Duo hadirkan sederet fitur baru

Ilustrasi penggunaan Google Duo (duo.google.com)

Jakarta (ANTARA) - Setelah menambah jumlah peserta dalam panggilan grup menjadi 12 peserta, Google Duo kini membuat sejumlah peningkatkan, termasuk fitur keamanan, kamera, panggilan dan pengiriman pesan.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu, Google Duo mendapatkan kemampuan baru yakni opsi mengambil foto di ponsel pintar, tablet dan Chromebook saat melakukan panggilan video dengan orang lain.

Foto yang diambil di Google Duo dapat dibagikan dengan semua orang yang ada di panggilan, namun tidak dalam panggilan grup.

Baca juga: Zoom akan hadirkan fitur pelaporan peserta untuk admin rapat

Baca juga: Pakar: Rapat Wantiknas disusupi video porno, perlu aplikasi lokal


Google juga akan mengumumkan akan meningkatkan jumlah peserta panggilan grup, namun tidak mengungkapkan jumlah dan waktu rilis. Peningkatan khusus ini akan tersedia di Android dan iOS.

Fitur baru lainnya adalah opsi untuk secara otomatis menyimpan pesan di Google Duo. Pesan yang dikirim menggunakan efek Duo AR, catatan dengan teks atau coretan, semuanya dapat disimpan di dalam aplikasi.

Google berencana untuk menambahkan teknologi codec video yang akan meningkatkan kualitas dan keandalan panggilan video, terlepas dari kualitas koneksi, yang merupakan peningkatan yang berguna ketika jaringan kurang baik.

Semua peningkatan dan fitur baru tersebut akan tersedia dalam beberapa hari atau beberapa pekan mendatang.