Seorang pengendara motor tewas usai hantam mobil Avanza

id tewas usai hantam mobil Avanza,Idi, Aceh Timur,Seorang pengendara motor tewas usai hantam mobil Avanza,Pucuk Alue Barat, Kecamatan Simpang Ulim, Kabup

Seorang pengendara motor tewas usai hantam mobil Avanza

Mobil Toyota Avanza ringsek usai tabrakan yang menewaskan pengedara Honda Vario di Kawasan Pucuk Alue Barat, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (8/5/2020) ANTARA/HO-Satlantas Polres Aceh Timur (Antara/HO)

Idi, Aceh Timur (ANTARA) - Seorang pengendara Sepeda motor Vario tewas usai menghantam mobil Toyota Avanza di Kawasan Pucuk Alue Barat, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Jumat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma di Idi, Sabtu, menjelaskan pengendara sepeda motor Abdullah (62) warga Matang Seupeng, Kecamatan Simpang Ulim, itu menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke Puskesmas Simpang Ulim.

Peristiwa  tersebut terjadi ketika Abdullah melajukan sepeda motornya dari arah Banda Aceh menuju arah Medan. Dari arah berlawanan, meluncur mobil minibus Toyota Avanza BL 1084 KR yang dikemudikan Ibrahim Agustian (28) mahasiswa asal Lancang Burat,  Kecamatan Dewantara, Lhokseumawe.

Sehingga saat berada di jalan lurus itu, Abdullah berupaya menyalip mobil barang pikup yang juga sedang melaju ke arah sama. Diduga tak memperhatikan arus lalu lintas di depannya, Abdullah langsung berbelok ke kanan jalan.

"Dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Avanza, karena jarak yang sudah sangat dekat tabrakan tidak terhindarkan yang terjadi di jalur arah Medan menuju Banda Aceh,"kata Aditia.

Akibat dari kejadian tersebut pengendara dan penumpang sepmor honda vario terhempas ke badan jalan dan meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Simpang Ulim, sedangkan Nurul Husna yang berboncengan dengan Abdullah mengalami luka-luka pada kedua kakinya dan menjalani perawatan di Puskesmas Simpang Ulim.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur.