Satgas Bencana Nasional BUMN salurkan bantuan paket sembako di Kapuas

id Bumn, badan usaha milik negara, bumn jadir untuk negeri, satgas bencana nasional bumn, bantuan sembako, kapuas, pulang pisau

Satgas Bencana Nasional BUMN salurkan bantuan paket sembako di Kapuas

Koordinator wilayah Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN Kabupaten Kapuas, Fitri Wulandari menyerahkan bantuan paket sembako di aula Kantor Bulog Wilayah Kapuas dan Pulang Pisau, Selasa, (12/5/2020). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara, menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada Selasa (12/5).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Koordinator Wilayah Satgas Bencana Nasional BUMN Kapuas dan diserahkan kepada Tenaga Ahli Anggota DPR RI Noor Fazariah Kamayanti, untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah setempat.

“Ada sebanyak 500 paket sembako yang kami serahkan dan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Koordinator Wilayah Satgas Bencana Nasional BUMN Kapuas Fitri Wulandari.

Dalam penyerahan secara simbolis tersebut, juga dilakukan penandatanganan bersama serah terima sembako yang dilaksanakan di Aula Kantor Bulog Wilayah Kapuas dan Pulang Pisau.

Kegiatan tersebut disaksikan pihak Bulog Kapuas, Kepala Pegadaian Wilayah Kalsel-teng, Darma Setia Jaya, serta perwakilan sejumlah BUMN dan masyarakat di wilayah setempat.

Tenaga Ahli Anggota DPR RI Noor Fazariah Kamayanti mengatakan, 500 paket sembako yang telah diterimanya tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak atau yang terdampak COVID-19 di beberapa wilayah kecamatan setempat.

“Kami sudah melakukan pendataan kepada warga yang benar-benar berhak menerima bantuan di beberapa wilayah kecamatan di Kapuas,” jelasnya.

Kepala Pegadaian Wilayah Provinsi Kalsel-teng, Darma Setia Jaya mengatakan, bantuan yang disalurkan itu sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat di tengah situasi pedemi saat ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang menerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Salah seorang warga Kecamatan Selat penerima bantuan yakni Iyus, mengaku senang dengan adanya bantuan berupa paket sembako dari Satgas Bencana Nasional BUMN tersebut.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan seperti ini sangat kami harapkan, utamanya pada masa pandemi COVID-19,” terangnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Mukhtarudin menjelaskan, Kalteng mendapatkan sekitar 10 ribu paket dan dibagi secara proporsional ke berbagai wilayah.

"Selaku wakil rakyat yang berada di Komisi VI DPR RI dan bermitra dengan BUMN, kami ingin semua BUMN terlibat aktif dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia, termasuk Kalteng," katanya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar