Suga BTS ceritakan tentang 'Daechwita'

id Suga BTS,Daechwita,Suga BTS ceritakan tentang 'Daechwita'

Suga BTS ceritakan tentang 'Daechwita'

Suga BTS (Instagram.com/bighit_ent)

Jakarta (ANTARA) - Suga, salah satu personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) yang kembali hadir sebaga Agust D menghadirkan karya terbaru, salah satunya lagu "Daechwita" yang menjadi bagian dari mixtape "D-2".

Dalam wawancara bersama Time belum lama ini, penyanyi rap BTS itu mengatakan sudah terpikir tema "Daechwita" saat mulai mengerjakan lagunya.

"Tema "Daechwita" sudah ada di pikiranku ketika mulai mengerjakan trek ini. Pikiran pertamaku, ingin menghadirkan musik yang diputar selama upacara saat Raja berjalan, jadi secara alami, elemen Korea akhirnya menjadi komponen penting untuk trek serta video musik," kata dia.

Baca juga: BTS gelar konser 'online' 'Bang Bang Con', begini cara dapatkan tiketnya

Selain "Daechwita", mixtape "D-2" juga memuat sembilan lagu lain yakni: "Moonlight", "What Do You Think", "Strange" (ft. RM), "28" (ft. NiiHWA), "Burn It" (ft. MAX), "People", "Honsool", "Interlude: Set Me Free" dan "Dear My Friend", bekerja sama dengan sejumlah musisi antara lain MAX, NiiHWa, Kim Jong-wan dan RM, rekan satu grupnya.

Dia mengaku bersyukur atas kerja sama ini. Terlebih, Kim Jong-wan dari NELL sudah mendengarkan mixtape Suga sejak karya pertamanya tahun 2016.

Suga mengatakan menciptakan musik yang dia inginkan ketimbang memfokuskan pada sesuatu yang baru.

"Aku tidak terlalu pilih-pilih genre. Apa yang baik itu baik, dan terserah pendengar untuk menilai. Aku hanya melakukan apa yang ingin kulakukan," kata dia.

Baca juga: Warga Lampeong dambakan jaringan internet

Baca juga: IU 'comeback' kolaborasi dengan Suga BTS

Baca juga: Hyundai dan BTS rayakan Hari Bumi dengan membuat film

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar