Peluncuran Ford Bronco akan libatkan Disney

id Ford Bronco ,disney,Peluncuran Ford Bronco akan libatkan Disney,mobil ford

Peluncuran Ford Bronco akan libatkan Disney

Bocoran desain depan Ford Bronco (instagram/fordbronco)

Jakarta (ANTARA) - Ford akan menghadirkan kembali mobil legendaris Ford Bronco pada 13 Juli 2020, yang akan tampil pada seluruh jaringan siaran Disney.

Perusahaan menjelaskan, video peluncuran berdurasi tiga menit itu akan siar di jaringan ABC, ESPN, dan National Geographic, pada setiap jeda iklan pertama dalam sebuah acara yang diputar jam 20.00 waktu setempat.

"Ford Bronco adalah ikon yang menangkap imajinasi orang dan menginspirasi mereka untuk menjelajahi sudut-sudut terpencil di Amerika dan dunia sejak tahun 1960-an," kata Jim Farley, Chief Operating Officer Ford kepada USA Today, dikutip Senin (6/7).

Baca juga: Ini masalah yang sebabkan Ford tarik 2,15 juta kendaraan

Ford menambahkan, peluncuran itu akan melibatkan Disney CreativeWorks dan Jimmy Chin sebagai sutradara, sinematografer, dan pendaki profesional.

Jimmy Chin adalah pemenang Oscar 2019 untuk film "Free Solo" yang menceritakan pemanjat tebing Alex Honnold saat mendaki El Capitan di Taman Nasional Yosemite, California.

"Ketika era baru untuk Bronco dimulai, kami bangga mengandalkan kekuatan para petualang seperti Jimmy Chin dan Disney untuk membantu menghidupkan Bronco dan menginspirasi jutaan orang untuk keluar ke alam liar," kata Farley.

Rita Ferro, pimpinan penjualan iklan Disney, mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Disney bangga bisa menciptakan budaya dan meningkatkan portofolio merek yang tak tertandingi serta secara otentik dan kreatif bercerita pada saat-saat yang bermakna."

Baca juga: Ford Mustang 2020 ditarik, ini penyebabnya

Ford mengumumkan peluncuran Bronco saat penjualan mereka turun di tengah pandemi COVID-19.

Bronco, yang digadang-gadang akan menjadi pesaing terdekat Jeep, pernah diproduksi pada periode 1966-1996. Mobil itu mengandalkan ketangguhan menjelajah dan off-road. Namun pada 1996 Ford menutup produksi Bronco karena permintaan yang terus menyusut.

Kendati demikian, Ford benar-benar menyembunyikan tampilan dan spesifikasi Bronco terbaru sampai waktu peluncurannya tiba pekan depan.

Baca juga: Ford kembali tutup pabrik setelah karyawannya terinfeksi COVID-19

Baca juga: Akhirnya Donald Trump mau pakai masker untuk pertama kalinya

Baca juga: Ini masalah yang sebabkan Mustang ditarik kembali