Ford Indonesia hadirkan diler 3S terbaru di Samarinda

id Ford ,diler,samarinda

Ford Indonesia hadirkan diler 3S terbaru di Samarinda

Peresmian diler Ford terbaru di Samarinda. (ANTARA/RMA Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - RMA Indonesia yang menaungi Ford di Indonesia terus melakukan berbagai ekspansinya dengan menghadirkan diler resmi berkonsep 3S (Sales, Service dan Sparepart) mereka di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, bersama dengan PT Hayyu Pratama Dealer.

Country Manager RMA Indonesia Jari Kohonen dalam keterangan pers, Jumat, mengatakan bahwa kehadiran diler terbaru di Samarinda menjadi bukti dan komitmen Ford Indonesia di industri otomptif tanah air.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan PT Hayyu Pratama Dealer dan membawa produk berkelas dunia serta pengalaman kepemilikan khas Ford kepada para pelanggan kami di Kota Samarinda,” kata Jari Kohonen.

Kehadiran diler sekaligus menjawab permintaan para pecinta mobil Ford, terutama yang berdomisili di wilayah itu, serta menjadi bukti komitmen mereka untuk terus mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Selain membuktikan komitmen akan industri otomotif di tanah air, kehadiran diler terbaru yang mengusung konsep 3S ini juga untuk memudahkan calon konsumen Ford yang ada di Samarinda dan sekitarnya.

Baca juga: Ford dan Apple kerja sama dalam perutean untuk F-150 Lightning

Dalam diler itu, Ford memberikan berbagai fasilitas guna memberikan kenyamanan kepada setiap calon konsumennya seperti fasilitas purnajual yang mencakup bengkel perawatan dan perbaikan kendaraan mereka. Keberadaan gudang suku cadang otentik Ford di dealer dinilai juga akan memudahkan konsumen dalam membeli komponen fast-moving dan slow-moving dengan harga yang lebih terjangkau.

“Bersama RMA Indonesia, kami merasa sangat bangga dapat mengambil langkah yang signifikan dalam memberikan kemudahan akses bagi pelanggan setia Ford di Kota Samarinda. Ini adalah awal dari perjalanan yang kami yakini akan menjadi solusi unggul bagi mereka yang menantikan pengalaman premium berkendara bersama Ford,” kata Direktur PT Hayyu Pratama Dealer Brama Wijaya.

Kehadiran Ford Samarinda semakin melengkapi jaringan diler resmi Ford yang telah mencapai total 31 gerai yang tersebar di 27 kota di seluruh Indonesia. Selain di Samarinda, diler resmi Ford yang menerapkan standar 3S juga dapat ditemukan di Mampang (Jakarta), Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan.

Baca juga: Ford tingkatkan produksi untuk penuhi permintaan

Baca juga: Ford F-150 Lightning kembali diproduksi usai lakukan 'recall'

Baca juga: Tiga perusahaan tarik 28.643 kendaraan untuk perbaiki komponen rusak