Cara membuat muffin cokelat ricottta untuk rayakan Hari Persahabatan

id muffin cokelat ricottta, Hari Persahabatan,Cara membuat muffin cokelat ricottta untuk rayakan Hari Persahabatan

Cara membuat muffin cokelat ricottta untuk rayakan Hari Persahabatan

Ricotta Chocolate Muffin (HO/Greenfields)

Jakarta (ANTARA) - Tanggal 30 Juli dirayakan sebagai Hari Persahabatan Internasional. Hari Persahabatan dicetuskan oleh Joyce Hall, penemu kartu merek Hallmark, pada 1930. Ide untuk membuat Hari Persahabatan Internasional dicanangkan di Paraguay oleh Dr. Ramon Artemio Bracho ketika dia sedang makan malam dengan teman-temannya.

Pada acara makan malam tersebut, lahirlah World Friendship Crusade, sebuah yayasan yang mengedepankan persahabatan dan persekutuan di antara semua orang dan tidak berdasarkan ras, warna kulit atau agama. Sejak itu, Hari Persahabatan telah dirayakan di Paraguay setiap 30 Juli.

Memberi barang atau camilan lezat bisa menjadi salah satu bentuk perhatian untuk sahabat yang bisa Anda lakukan untuk merayakan hari ini. Makanan sederhana namun lezat bisa menceriakan suasana hati sahabat Anda, terutama di dalam situasi tak menentu saat ini.

Baca juga: Resep dan cara membuat masakan dari keju ricotta yang patut dicoba

Tertarik untuk meracik sesuatu di dapur? Anda bisa mencoba resep Ricotta Chocolate Muffin berikut, seperti dikutip dari siaran resmi Greenfields, Kamis.

Ricotta Chocolate Muffin

Bahan:
250 gr keju ricotta
350 ml susu
2 butir telur
60 gr bubuk kakao, diayak
1 sdm esktrak vanilla
60 gr mentega tawar, dilelehkan dan didinginkan
2 sdt baking powder
½ sdt garam
260 gr tepung serba guna, diayak
250 gr gula

Cara memasak:
  • Panaskan oven hingga 177 derajat Celsius. Letakkan rak di tengah-tengah oven.
  • Siapkan 16 loyang mun dan lapisi dengan kertas liner atau semprotkan dengan semprotan sayur anti lengket.
  • Dalam mangkuk berukuran sedang, kocok keju dan tambahkan telur, satu per satu.
  • Dalam mangkuk besar, aduk tepung, gula, baking powder, garam, bubuk kakao dan ekstrak vanilla. Tambahkan campuran ricotta ke dalam campuran tepung. Tuangkan susu sedikit demi sedikit sampai tercampur. Aduk pelan hingga tercampur rata, lalu masukkan dalam kepingan cokelat. Jangan terlalu kuat mengaduk adonan ini atau mun akan keras saat dipanggang.
  • Bagi adonan ke 16 cangkir mun menggunakan dua sendok atau sendok es krim untuk menghasilkan masing-masing setengah porsi. Masukkan sedikit keju sebagai isian di setiap cangkir dan tutup dengan campuran mun.
  • Tempatkan dalam oven dan panggang sekitar 20 menit atau sampai kecoklatan ringan dan saat ditusuk dengan tusuk gigi di tengah mun, keluarnya bersih. Angkat dari oven dan letakkan di rak kawat untuk dingin.

Baca juga: Cara membuat 'Banana Bread' dalam empat menit

Baca juga: Cara membuat 'Peanut Butter Chocolate Chips' hanya dengan lima bahan

Baca juga: Resep 'banana bread' ala Meghan Markle