Honda Brio cetak penjualan tertinggi pada Juli

id Honda Brio,brio satya,Honda Brio cetak penjualan tertinggi pada Juli

Honda Brio cetak penjualan tertinggi pada Juli

Honda Brio (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Memasuki semester kedua 2020, Honda Indonesia melanjutkan tren positif penjualan sebanyak 4.036 unit, atau naik 62 persen dibandingkan pecapaian Juni 2020.

Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 1.697 unit, meningkat 102 persen dibanding bulan sebelumnya.

Penjualan Brio Satya menyumbang 42 persen dari total penjualan Honda bulan Juli, lebih besar dibanding kontribusi pada bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 33 persen.

Peningkatan penjualan diraih Honda Brio RS, dari 473 unit di bulan Juni menjadi 518 unit di bulan Juli. Secara keseluruhan, Honda Brio mengumpulkan penjualan sebesar 2.215 unit sepanjang Juli 2020.

Baca juga: Deretan kendaraan yang harus ditarik kembali karena ada gangguan

"Meskipun secara total belum dapat menyamai penjualan tahun lalu, namun penjualan di bulan Juli kembali menjadi indikator positif setelah selama dua bulan berturut-turut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dalam siaran pers Selasa.

"Kontribusi dari pembeli pertama di segmen LCGC dan mobil keluarga menjadi faktor penting terhadap peningkatan penjualan tersebut. Kami berharap dapat mempertahankan tren ini dengan terus memberikan program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen untuk membeli mobil Honda," kata dia.

Selain Brio, peningkatan penjualan juga diraih Honda HR-V yang terjual sebanyak 599 unit, naik 74 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat 343 unit. Honda Jazz 434 unit, naik 48 persen dibanding Juni sebanyak 293 unit.

Baca juga: Honda tarik kembali 85.025 mobil termasuk Brio, Mobilio hingga Jazz

Honda Mobilio terjual sebanyak 282 unit, meningkat 72 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat 164 unit dan Honda CR-V terjual sebesar 246 unit, meningkat 28 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 192 unit .

Honda BR-V terjual 112 unit, meningkat 70 persen dari bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 66 unit. Disusul oleh Honda Civic Hatchback yang terjual sebanyak 61 unit, meningkat 17 persen dibanding bulan lalu yang tercatat sebesar 52 unit.

Honda Civic terjual 37 unit atau meningkat 42 persen, sedangkan Accord sebanyak 23 unit, meningkat 15 persen dibanding bulan lalu yang tercatat sebanyak 20 unit.

Honda City terjual 21 unit yang meningkat 50 persen, Honda Odyssey terjual 5 unit yang naik 25 persen, serta Honda Civic Type R terjual 1 unit setelah tidak ada penjualan pada bulan sebelumnya.

Baca juga: Selama Maret 2020, penjualan terbanyak Honda Brio dan HR-V

Memasuki bulan Agustus, Honda menawarkan program bertajuk “Semarak Kemerdekaan Honda” yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda. Konsumen akan mendapatkan bonus biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, dan Honda Jazz.

Khusus bagi konsumen loyal, pendidik atau pekerja medis yang mengambil Honda Brio & Honda HR-V akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun).

Honda memberikan Independence Package Value hingga Rp15 juta untuk setiap pembelian mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V.

Pembelian melalui situs commerce Tokopedia atau Blibli, konsumen dapat menggunakan fasilitas cicilan 0 persen. Honda juga mengadakan Honda Mobilio Special Week dimana konsumen yang melakukan pembelian saat online event akan mendapat tambahan voucher Sport Utilities sebesar Rp2 juta.

Baca juga: Pengemudi mobil Brio ditetapkan sebagai tersangka kecelakaan maut

Baca juga: Penjualan Honda Brio merangkak naik di 2019

Baca juga: Honda pamerkan dua mobil modifikasi di IMX 2019