Galaxy Note 20 hadirkan Samsung DeX terbaru untuk multitasking

id Galaxy note 20 series,samsung dex,Galaxy Note 20 hadirkan Samsung DeX terbaru untuk multitasking

Galaxy Note 20 hadirkan Samsung DeX terbaru untuk multitasking

Samsung DeX terbaru hadir di Galaxy Note 20 untuk multitasking (HO/Samsung Electronics Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Samsung menghadirkan Samsung DeX terbaru untuk melengkapi fitur perangkat Galaxy Note 20 Series, utamanya dalam kegiatan multitasking.

Untuk pertama kalinya, melalui Galaxy Note20 Series, Samsung DeX mampu mengintegrasikan smartphone Samsung ke layar yang lebih besar secara nirkabel.

"Galaxy Note20 Series dirancang khusus untuk memberikan Power To Work dan Power To Play dalam mendukung berbagai produktivitas pengguna serta kebutuhannya akan menikmati hiburan terdepan dari sebuah smartphone," ujar Head of Product, IT, & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Samsung DeX memberikan kemudahan lebih bagi pengguna dalam menyambungkan perangkatnya ke layar yang lebih besar.

Baca juga: Galaxy Tab S7 tak lagi pakai "jack earphone"

Baca juga: Samsung bakal tambah fitur offline pencari ponsel

Pengguna dapat menghubungkan Galaxy Note20 Series ke Samsung Smart TV ataupun Smart TV merk lain yang mendukung teknologi miracast.

"Beragam kemungkinan yang dihadirkan oleh Galaxy Note20 Series dapat memberikan kesenangan tersendiri bagi pengguna karena ini menjadi pengalaman unik dalam memaksimalkan produktivitas melalui integrasi antar perangkat yang begitu seamless," Denny menambahkan.

Pengguna diberikan kemampuan untuk menikmati dua opsi. Pertama, pengguna bisa meneruskan tampilan pada Galaxy Note20 Series ke Smart TV yang sudah terhubung.

Pengguna dapat menjalankan multitaskingdengan menonton film atau menampilkan foto-foto di Smart TV sembari berkirim pesan atau berselancar menggunakan Galaxy Note20 Series secara simultan tanpa mengganggu tampilan pada masing-masing perangkat.

Opsi yang kedua, pengguna bisa menggunakan Galaxy Note20 Series sebagai touchpad maupun keyboard.

Pengguna bisa menikmati kemudahan lebih dalam menavigasikan tampilan pada Smart TV dengan menggunakan Galaxy Note20 Series sebagai touchpad, baik itu mengoperasikannya dengan jari maupun S Pen, serta mengetik yang akan tampil pada layar Smart TV yang terhubung.

Fungsi yang dibawa terlihat sama dengan screen mirroring, namun Samsung menyebutkan bahwa fitur Smart View pada Samsung DeX membawa kemampuan lebih.

Samsung DeX menghadirkan pengalaman menggunakan desktop, sedangkan screen mirroring hanya sekadar menduplikasi tampilan smartphone ke layar yang lebih besar tanpa ada fungsi tambahan.

Dengan Samsung DeX, pengguna dapat membuka berbagai aplikasi hingga mengatur ukuran tampilan aplikasi yang dibuka. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan presentasi.

Sementara itu, Samsung Galaxy Note 20 Series telah hadir secara resmi di Indonesia pada 21 Agustus. Galaxy Note 20 dibanderol dengan harga Rp14,499 juta, sementara Galaxy Note 20 Ultra dibanderol mulai dari Rp17,999 juta.