BTS sabet gelar Guinness World Records dengan 'Dynamite'

id BTS ,Dynamite,Guinness World Records,BTS sabet gelar Guinness World Records dengan 'Dynamite'

BTS sabet gelar Guinness World Records dengan 'Dynamite'

Grup idola asal Korea BTS (ANTARA/Big Hit Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea BTS telah merebut kembali tiga gelar Guinness World Records dengan video musik "Dynamite", dilansir Soompi, Kamis.

Pada 21 Agustus, BTS merilis video musik untuk lagu tunggal berbahasa Inggris baru mereka "Dynamite". Menurut angka resmi YouTube, "Dynamite" mengumpulkan 101,1 juta penayangan dalam 24 jam setelah dirilis.

Guinness World Records kemudian mengonfirmasi bahwa BTS telah mencetak rekor baru untuk "Video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam" "Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam" dan "Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh Grup K-pop".

Baca juga: BTS rajai Billboard Hot 100 lewat 'Dynamite'

Ketiga rekor ini sebelumnya dipegang oleh BLACKPINK dengan "How You Like That". Namun BTS juga pernah mendapat rekor serupa saat merilis "Boy With Luv" yang menampilkan Halsey.

Tak hanya itu, BTS tercatat memegang Guinness World Records lainnya termasuk album terlaris (Korea Selatan), penonton terbanyak untuk streaming langsung konser musik, Twitter paling menarik dan banyak lainnya.

Guinness World Records telah menyatakan bahwa mereka sedang menunggu konfirmasi dari YouTube mengenai rekor penonton tertinggi di pemutaran perdana YouTube.

Selain memecahkan rekor YouTube, "Dynamite" BTS telah menyapu tangga lagu di Korea, membuat sejarah dengan mencetak posisi pertama di Billboard's Hot 100, dan lainnya.

Baca juga: Cuplikan kehadiran BTS di 'I-LAND'

Baca juga: Rekor Arashi lampaui Taylor Swift dan BTS dalam album terlaris

Baca juga: Kursus Bahasa Korea online bersama BTS