Akankah Suarez berlabuh ke Juventus?

id Luis Suarez,Juventus,Andrea Pirlo ,Akankah Suarez berlabuh ke Juventus?

Akankah Suarez berlabuh ke Juventus?

Pemain Barcelona Luis Suarez merayakan gol ke gawang Espanyol dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (8/7/2020). Barcelona menang dengan gol semata wayang dari Luis Suarez. ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/foc.

Jakarta (ANTARA) - Andrea Pirlo memastikan bahwa proses transfer striker Barcelona Luis Suarez ke Juventus tidak mungkin dilanjutkan karena butuh waktu lama bagi pemain asal Uruguay itu untuk mendapatkan paspor Italia.



“Suarez? Rumit untuk melanjutkannya karena adanya batas waktu. Sulit baginya untuk menjadi penyerang tengah Juve,” kata Pirlo dalam konferensi pers jelang laga Juventus melawan Sampdoria seperti dikutip AFP, Sabtu.



Suarez saat ini masih merampungkan pemutusan kontraknya dengan Barcelona. Sejumlah klub telah tertarik untuk mengamankan jasa striker berusia 33 tahun itu, termasuk mantan klubnya Ajax dan juara Italia Juventus.



Juventus sebelumnya disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Suarez setelah mereka menyetujui perjanjian kontrak berdurasi tiga tahun senilai 10 juta euro (sekitar Rp175 miliar).



Untuk merampungkan kepindahannya, mantan penyerang Liverpool itu bahkan sudah tiba di Italia pada Kamis untuk menjalani tes bahasa yang merupakan salah satu syarat memperoleh paspor Italia.



Suarez memenuhi syarat untuk naturalisasi karena istrinya adalah warga negara Italia, namun proses tersebut biasanya membutuhkan waktu beberapa tahun.



Namun dengan adanya kemungkinan keterlambatan paspor maka terlalu sulit bagi Suarez untuk bisa bergabung ke Turin sebelum jendela transfer di Italia ditutup pada 5 Oktober.



Belum lagi, kuota pemain non-Uni Eropa Juventus yang sudah terpenuhi, menyusul kedatangan gelandang Brazil Arthur dan pemain asal Amerika Serikat Weston McKinnie, menjadi alasan bagi Bianconeri tak mungkin merekrutnya.



Juventus saat ini sedang mencari pengganti striker asal Argentina Gonzalo Higuain yang telah resmi berlabuh dengan klub MLS milik David Beckam, Inter Miami.



“Kami semua menunggu pemain bernomor sembilan, tetapi butuh waktu lama. Kami tidak akan terburu-buru,” kata Pirlo.