Chelsea pinjamkan Ruben Loftus-Cheek ke klub lain

id Chelsea,Ruben Loftus-Cheek,Chelsea pinjamkan Ruben Loftus-Cheek ke klub lain

Chelsea pinjamkan Ruben Loftus-Cheek ke klub lain

Ruben Loftus (Getty Images)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea, Frank Lampard, akan memberi kesempatan kepada Ruben Loftus-Cheek bermain di klub lain dengan status pinjaman agar pemain tersebut mendapatkan jam kompetisi yang lebih panjang.

Cedera otot achilles yang dialami Loftus-Cheek membuat gelandang berusia 24 tahun itu hanya sembilan kali tampil memperkuat Chelsea di semua kompetisi pada musim lalu.

Dia sempat tampil sejak awal pertandingan saat Chelsea memetik kemenangan di laga pembuka musim melawan Brighton & Hove Albion, namun mendapat kritik tajam komentator televisi, yang mengatakan dia sangat lamban dan terlalu sering kehilangan bola.

Aston Villa dan West Ham United banyak dikaitkan dengan kepindahan Loftus-Cheek dan Lampard mengatakan penting bagi pemain Inggris itu mendapatkan waktu bermain reguler.

"Saya sangat terbuka dengan Ruben. Kami telah melakukan beberapa perbincangan pekan lalu. Dia sangat bugar sehingga bisa diturunkan minggu demi minggu. Dia perlu waktu bermain," kata Lampard.

"Dia juga telah melakukan banyak pekerjaan dan akan memainkan banyak pertandingan sebelumnya jika bukan karena lockdown. Ada kemungkinan Ruben dipinjamkan ke klub lain karena saya pikir itu akan bagus untuknya."

Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur di Piala Liga pada Selasa malam, demikian Reuters.