Fiat Ram versi elektrik akan segera diproduksi

id Fiat ram,mobil elektrik,Fiat Ram versi elektrik akan segera diproduksi

Fiat Ram versi elektrik akan segera diproduksi

Fiat Ram. (FCA)

Jakarta (ANTARA) - CEO Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Mike Manley mengonfirmasi bahwa kendaraan pikap andalannya, Ram, akan diproduksi dan dihadirkan dalam versi elektrik atau listrik.

Dikutip dari USA Today, Minggu, Manley tidak memberikan perincian apa pun, tetapi pengumumannya selama panggilan konferensi pendapatan kuartal ketiga perusahaan memberikan kejelasan ke area spekulasi yang intens.

"Saya melihat bahwa akan ada pikap Ram yang ditenagai listrik di pasar, dan saya akan meminta Anda untuk tetap menunggu sebentar, dan kami akan memberi tahu Anda kapan tepatnya," kata Manley.

Baca juga: Fiat berencana "recall" 1 juta kendaraan bermesin Tigershark

Pernyataan itu menyoroti tekanan yang dihadapi FCA untuk mendapatkan penawaran listrik ke segmen pikap yang sangat menguntungkan.

Terlebih, segmen kendaraan pikap dan truk listrik di Amerika Serikat menjadi salah satu yang diminati sejumlah produsen otomotif seperti Ford, General Motors, Tesla, Rivian dan Lordstown Motors.

“Jelas, truk pickup adalah waralaba utama bagi kami, dan kami tidak akan duduk di pinggir jika ada bahaya posisi kami terdilusi di masa mendatang,” kata Manley beberapa bulan lalu.

Berita dari Manley datang pada minggu yang sama GM mengumumkan pickup elektrik GMC Hummer-nya seharga 100 ribu dolar AS. Ford baru-baru ini juga mengatakan akan membangun pabrik baru untuk memproduksi F-150 listrik.

FCA, yang telah lama menolak dorongan elektrifikasi, telah mulai secara agresif mempromosikan rencananya, yang mencakup hibrida listrik plug-in Jeep Wrangler 4xe.

Tetapi perusahaan masih dengan kokoh mempromosikan penawaran mesin pembakaran internal, seperti yang dicontohkan baru-baru ini oleh Ram 1500 TRX 2021.

Pakar industri Rebecca Lindland mengatakan perencanaan FCA untuk membuat truk listrik dapat dimengerti.

"Mengingat peningkatan yang kami lihat dalam kapasitas baterai dan kemampuan pengisian daya, dikombinasikan dengan mandat peraturan yang sedang berlangsung dari pasar besar seperti California, ini adalah langkah yang berpotensi sangat diperlukan dan sangat strategis oleh Ram," kata Lindland.