Kesalahan umum saat gunakan krim mata

id krim mata,skincare,Kesalahan umum saat gunakan krim mata

Kesalahan umum saat gunakan krim mata

Ilustrasi penggunaan krim mata (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Krim mata berfungsi untuk mengatasi masalah lingkaran hitam, bengkak, serta kantung mata, namun banyak orang yang melakukan kesalahan saat mengaplikasikannya ataupun dalam memilih produk.

Pemilihan dan penggunaan produk krim mata yang tepat, dapat membantu Anda mengurangi masalah mata panda. Untuk mencapai tujuan yang diinginkan, hindarilah beberapa kesalahan umum yang sering terjadi pada penggunaan krim mata, seperti dilansir Boldsky, Jumat.

Mengaplikasikan terlalu banyak

Ini adalah sebuah kesalahpahaman bahwa semakin banyak produk yang Anda gunakan, semakin efektif produk itu. Untuk area sekecil di bawah mata, justru semakin sedikit yang digunakan malah semakin baik krim bekerja.

Anda tidak perlu melapisi area bawah mata dengan banyak krim. Selain itu, krim mata tidaklah murah, maka gunakan dengan bijak.

Baca juga: Benarkah sakit mata jadi gejala baru COVID-19?

Salah urutan

Urutan penerapan produk perawatan kulit sangat penting agar mereka berfungsi dengan maksimal. Jika Anda mengacaukannya, kemungkinan besar tidak mendapatkan hasil yang diharapkan bahkan bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Yang harus diingat adalah gunakan bahan yang paling ringan hingga yang lebih tebal. Jadi, jika krim mata Anda lebih berat dari pelembab, maka yang perlu diaplikasikan terlebih dahulu adalah pelembab, begitu juga sebaliknya.

Mengaplikasikan pada kulit kering

Kesalahan umum lainnya yang dilakukan orang saat menggunakan krim mata adalah mengoleskannya pada kulit kering. Sama seperti pelembab, krim mata juga bekerja paling baik jika dioleskan pada kulit yang lembap sebab produk akan mudah terserap pada kulit lembab.

Tidak membiarkan krim mata terserap ke dalam kulit

Saat mengaplikasikan produk perawatan kulit, sangat penting untuk membiarkannya terserap ke dalam kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan produk yang lain.

Baca juga: Penyebab mata kering akibat menggunakan masker

Menggosok terlalu keras

Area bawah mata adalah area paling sensitif di wajah, jadi usahakan tidak mengaplikasikan krim mata secara kasar.

Buatlah titik di bawah mata menggunakan krim, lalu baurkan dengan menggunakan jari tengah secara lembut. Terlalu agresif dalam mengaplikasikan krim mata malah akan membuat garis halus dan kerutan semakin terlihat.

Mengoleskan terlalu dekat dengan mata

Jangan mengaplikasikan krim mata terlalu dekat dengan mata. Oleskan krim mata di bawah mata Anda dengan jarak satu inci di bawah garis bulu mata dan tepat di bawah alis. Kemudian gunakan ujung jari Anda untuk membaurkannya dengan lembut. Jika Anda mengoleskan krim mata terlalu dekat ke mata, malah dapat masuk ke mata dan menyebabkan iritasi.

Baca juga: Cara cegah dan tangani mata kering karena pakai masker

Memilih krim berdasarkan harga

Krim mata biasanya mahal. Jadi, saat membeli krim mata, kita cenderung membeli yang paling murah. Itu bukanlah cara yang benar dalam memilih produk.

Saat membeli krim mata, Anda hanya perlu mempertimbangkan dua hal yakni masalah di bawah mata dan jenis kulit Anda.

Telat menggunakan krim mata

Untuk menggunakan krim mata tidak perlu menunggu hingga berusia pertengahan 30-an. Anda bisa mulai menggunakan krim mata pada akhir 20an atau awal 30an.

Baca juga: Hilangkan lingkaran hitam di bawah mata dengan cara ini

Baca juga: Archangela Chelsea bagikan tips membuat riasan mata

Baca juga: Kenali ciri-ciri anak butuh bantuan kacamata

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar