'Harry Potter' akan diadaptasi jadi serial TV

id Harry Potter,'Harry Potter' akan diadaptasi ke format serial TV,HBO Max

'Harry Potter' akan diadaptasi jadi serial TV

Daniel Radcliffe sebagai Harry Potter. (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - HBO Max dikabarkan tengah mengembangkan tahap awal untuk serial televisi "Harry Potter". Sumber memberi tahu The Hollywood Reporter bahwa eksekutif di layanan streaming itu telah terlibat dalam banyak percakapan dengan penulis potensial yang mengeksplorasi berbagai ide yang akan membawa semesta "Harry Potter" ke televisi.

Meskipun ada berita bahwa para eksekutif di HBO Max dan Warner Bros terlibat dalam rapat untuk menemukan penulis dan promosi untuk serial TV "Harry Potter", masih belum ada nama penulis atau aktor yang saat ini dilampirkan karena percakapan masih dalam tahap yang sangat awal dan belum ada kesepakatan yang dibuat.

Baca juga: Peluncuran game Harry Potter ditunda sampai 2022

Namun, pihak HBO Max dan Warner Bros mengatakan bahwa saat ini tidak ada seri Harry Potter yang sedang dikembangkan di studio atau di platform streaming.

Memperluas dunia "Harry Potter" sepertinya tetap menjadi prioritas utama HBO Max dan Warner Bros., bersama dengan penulis J.K. Rowling, yang mengontrol hak atas properti.

Berita bahwa pembicaraan sedang berlangsung untuk serial TV "Harry Potter" seharusnya tidak mengherankan mengingat nilai waralaba untuk serial yang diangkat dari tujuh buku karya Rowling itu.

Baca juga: J.K. Rowling: Karakter yang dikritik di novel terinspirasi fakta

"Harry Potter" diadaptasi sebagai delapan film fitur yang meraup lebih dari 7 miliar dolar AS di seluruh dunia. Warners juga memiliki seri film prekuel "Fantastic Beasts", dengan sekuel ketiga akan dirilis tahun depan dan dua lagi kemungkinan akan datang sesudahnya.

Meski demikian, waralaba "Harry Potter" memiliki masalah hak yang rumit. Rowling mengontrol waralaba dan memiliki suara dalam segala hal yang melibatkan properti.

NBCUniversal pada tahun 2016 menandatangani perjanjian hak tujuh tahun yang kaya dengan Warner Bros. Distribusi TV domestik yang mencakup hak siaran, kabel, dan streaming AS ke waralaba Dunia Sihir.

Kesepakatan itu, yang berakhir pada April 2025, termasuk inisiatif digital serta konten dan acara taman hiburan. Pakta itu juga berarti para eksekutif Warners harus membuat kesepakatan sampingan yang memungkinkan semua fitur "Harry Potter" untuk streaming sebentar di HBO Max.

Baca juga: Seri 'Harry Potter' akan dihapus dari HBO Max

Baca juga: Situs penggemar Harry Potter menjauh dari JK Rowling

Baca juga: Buku audio Harry Potter bisa diunduh gratis