Bupati Kobar lantik 255 pejabat

id Bupati Kobar lantik 255 pejabat, Kalteng, kobar, Kotawaringin barat

Bupati Kobar lantik 255 pejabat

Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah melantik, mengukuhkan, dan mengambil sumpah janji 255 pejabat baru secara virtual dan nonvirtual, Jumat (26/2/2021). ANTARA/Rahmad Minarto

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Hj Nurhidayah melantik, mengukuhkan, dan mengambil sumpah janji 255 pejabat baru.

"Mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama kali ini merupakan tindak lanjut dari uji kompetensi terhadap JPT yang telah diselenggarakan oleh tim panitia seleksi, yaitu tepatnya pada Agustus 2020 lalu, serta telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara," ujar Nurhidayah di Pangkalan Bun, Jumat.

Pelantikan di tengah pandemi COVID-19, tersebut  dilakukan secara virtual dan non virtual.

Sebanyak 225 pejabat yang dilantik meliputi pejabat tinggi pratama 8 orang, pejabat pengawas eselon IVa 159 orang dan eselon IVb 18 orang, kemudian pejabat administrator eselon IIIa 25 orang dan eselon IIIb 41 orang, fungsional auditor 2 orang, serta fungsional P2UPD 2 orang.

Nurhidayah menegaskan, mutasi jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemanfaatan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Selain itu, merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

"Berdasarkan nomenklatur yang terbaru bahwa pejabat yang lama pun harus dikukuhkan, jadi ada beberapa peraturan yang harus kita ikuti sehingga pelantikan dan pengukuhan hari ini cukup banyak," katanya.

Ia berharap pejabat yang dilantik dan dikukuhkan dapat senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab.

Setiap pejabat diharapkan sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun di luar organisasi. Selanjutnya, mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif, melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematik, untuk kepentingan organisasi.

Para pejabat sebagai abdi negara, diharapkan mempunyai kemampuan untuk mengintegrasikan berbagai sumber daya secara optimal, sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja yang maksimal pula.

"Tentunya yang terakhir di dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, agar kita selalu menjaga diri kita keluarga kita lingkungan kita dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," demikian Nurhidayah.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar