Bupati Kobar ajak semua pihak berperan aktif dalam pembangunan

id Pemkab kobar, kotawaringin barat, pangkalan bun, bupati nurhidayah

Bupati Kobar ajak semua pihak berperan aktif dalam pembangunan

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2022 di Aula Kantor Bappeda, Pangkalan Bun, Kamis, (25/2/2021). (ANTARA/Ho-Prokom Kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Nurhidayah mengajak semua pihak berperan aktif dalam merencanakan, mengawal dan memonitor setiap aktivitas pembangunan.

"Kepada semua pihak, mari kita tingkatkan peran aktif dalam proses perencanaan, pengawalan, pelaksanaan dan monitoring setiap aktivitas pembangunan, supaya seluruh hal yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan capaian yang terbaik," kata Bupati di Pangkalan Bun, Kamis.

Hal itu ia sampaikan dalam rilis yang disampaikan Protokol dan Komunikasi Kobar. Adapun Nurhidayah membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kobar Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Bappeda.

Bupati menyebut, kesuksesan pembangunan suatu daerah tidak hanya menjadi prestasi bagi pemerintah kabupaten, melainkan semua pihak di segala level atau tingkatan.

"Keberhasilan pembangunan di Kotawaringin Barat merupakan keberhasilan kolektif dari seluruh level," ucapnya.

Oleh sebab itu, semua pihak harus bersatu-padu dan saling berkolaborasi dalam mewujudkan target pembangunan yang telah ditetapkan.

"Mari kita merapatkan barisan, berkolaborasi secara sinergi sesuai peran dan kapasitas masing-masing, untuk mencapai target pembangunan yang telah kita sepakati," pintanya.

Masih pada kesempatan yang sama, bupati perempuan pertama di Kobar ini juga mengingatkan, supaya dalam penyusunan rencana program daerah tahun anggaran 2022 dapat lebih produktif.

Selain itu, harus memerhatikan beberapa hal diantaranya memprioritaskan belanja yang bersifat wajib demi pencapaian target SPM dan SDGs.

Nurhidayah juga berpesan agar memprioritaskan porgram dan kegiatan yang berkaitan langsung dengan pencapain target dalam RPJMD yang harus diselesaikan pada 2022. Kemudian, memprioritaskan program yang menyentuh masyarakat secara langsung.

"Pekerjaan dalam program dan kegiatan harus bersifat menyentuh masyarakat secara langsung," terangnya.

Di sisi lain, bupati mendorong investasi di Kobar sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kobar TA 2022 dilaksanakan secara daring dan luring, diikuti berbagai pihak diantaranya unsur Forkopimda, BNN Kobar, kepala SOPD, tim dari Universitas Brawijaya Malang dan Universitas Antakusuma Pangkalan Bun, para camat, perwakilan BUMN, serta tokoh masyarakat.

Kegiatan ini digelar untuk menjaring masukan dari berbagai pihak dalam rangka memperkaya dan menyempurnakan rancangan awal RKPD tahun anggaran 2022.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar