Tesla dikabarkan ingin bermitra dengan Tata Motors

id Tesla,Tesla Inc ,Tesla dikabarkan ingin bermitra dengan Tata Motors,mobil listrik

Tesla dikabarkan ingin bermitra dengan Tata Motors

FILE PICTURE: Tesla China-made Model 3 vehicles are seen during a delivery event at its factory in Shanghai, China Jan. 7, 2020. REUTERS/Aly Song/File Photo

Jakarta (ANTARA) - Tesla Inc dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan kerja sama dengan unit bisnis Tata Motors, yakni Tata Power, guna mempersiapkan infrastruktur pengisian daya listrik di India.

Reuters melaporkan bahwa Tesla akan mendirikan pabrik di Karnataka, India Selatan, menurut dokumen pemerintah.

Media lokal India pada Jumat (12/3) mewartakan bahwa Tesla dan Tata masih dalam diskusi tahap awal, sehingga belum ada rincian yang bisa diumumkan.

Tesla tidak mau memberikan komentar, sedangkan Tata Motors justru membantah laporan terkait kerja sama antara dua perusahaan itu.

Pada Januari 2021, kantor pusat Tesla di AS mendaftarkan Tesla Motors India dan perusahaan Energy Private Ltd sebagai perusahaan teknologi yang akan berkantor di Karnataka.

"Perusahaan AS Tesla akan membuka unit manufaktur mobil listrik di Karnataka," kata pemerintah negara bagian itu dalam sebuah pernyataan singkat.

Pada Desember tahun lalu, Elon Musk mengonfirmasi melalui cuitan Twitter bahwa mobil Tesla akan diluncurkan di India pada tahun 2021, namun dia tidak merinci lokasi pabrik dan model yang akan di rilis di negara Bollywood itu.