Jurnalis di Kapuas bagikan takjil dan masker kepada masyarakat

id Jurnalis kapuas bagi takjil, jurnalis kapuas bagi masker, Jurnalis kapuas, kuala kapuas, pwi, persatuan wartawan indonesia, kalteng, kalimantan tengah

Jurnalis di Kapuas bagikan takjil dan masker kepada masyarakat

Sejumlah jurnalis membagikan takjil dan masker kepada masyarakat yang melintasi kawasan Jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas, Senin, (10/5). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sejumlah jurnalis di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melakukan aksi sosial dengan membagikan ratusan takjil dan masker untuk masyarakat yang melintasi area simpang Adipura Jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas, Senin (10/5) sore.

“Kegiatan bagi takjil dan masker di bulan suci Ramadhan ini, dilakukan sebagai momen untuk merajut kebersamaan dengan masyarakat menjelang berbuka puasa,” kata koordinator aksi, Sri Hayati di sela kegiatan.

Melalui bulan suci Ramadhan ini pihaknya ingin meningkatkan kepedulian dan persaudaraan agar semakin erat. Selain itu, melalui pembagian masker ini salah satu upaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, lanjut mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas ini, membuktikan adanya kebersamaan dan kepedulian dari insan pers di daerah setempat terhadap sesama.

"Kami harapkan, berbagi pada bulan suci ini dapat bermanfaat bagi sesama manusia dan mendapat ridho dari Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Suhaili, wartawan senior di kabupaten setempat yang juga turun langsung di lokasi menyampaikan ucapan terima kasih, atas dukungan semua pihak sehingga terlaksananya kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Sekda, Dinas Sosial, Dinas PUPRPKP dan lainnya yang telah mendukung serta berpartisipasi, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Ujang ini, tak lupa mengingatkan kepada teman-teman jurnalis yang setiap harinya bekerja di lapangan dan bertemu orang, untuk tetap selalu waspada serta menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas.

“Kita sama-sama mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumanan,” pesannya.

Ujang menyapaikan apresiasinya kepada teman-teman jurnalis di daerah setempat dalam kebersamaan dan kepedulian menggagas aksi sosial tersebut.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar