Validasi dan keakuratan data penting dalam optimalisasi program BPJS Kesehatan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bpjs kesehatan lamandau, sekda lamandau irwansyah, pelayanan kesehatan, bupati lamandau, hendra lesmana, kalte

Validasi dan keakuratan data penting dalam optimalisasi program BPJS Kesehatan

Foto Dokumentasi - Sekda Lamandau Irwansyah (tengah) saat melaksanakan pertemuan bersama BPJS Kesehatan Cabang Sampit, Nanga Bulik, Kamis, (6/5/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah Irwansyah mengatakan, validasi maupun keakuratan data sangat penting dalam rangka optimalisasi program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Validasi dan keakuratan data sangat diperlukan untuk memastikan jumlah kepesertaan yang ada di Lamandau," katanya saat dihubungi dari Nanga Bulik, Rabu.

Adapun baru-baru ini pihaknya telah melaksanakan pertemuan dengan BPJS Kesehatan Cabang Sampit dalam rangka rekonsiliasi data dan iuran wajib jaminan kesehatan pada Pemkab Lamandau triwulan I.

Rekonsiliasi tersebut sebagai upaya menyamakan persepsi, validasi data iuran jaminan kesehatan, melaksanakan penghitungan iuran, hingga pemutakhiran data kepesertaan.

Hal ini juga menjadi bagian dari upaya Pemkab Lamandau untuk memberikan dan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat secara maksimal.

Diketahui bersama bidang kesehatan merupakan salah satu fokus dari Pemkab Lamandau agar semua kebutuhan masyarakat di perkotaan maupun pedesaan bisa terpenuhi dengan baik.

Pemkab Lamandau juga terus meningkatkan sarana dan prasarana penunjang kesehatan secara bertahap, agar kualitas pelayanan dari waktu ke waktu bisa terus membaik.

Kemudian juga peningkatan kualitas sumber daya tenaga kesehatan yang dimiliki, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dan merasa nyaman serta aman.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar