Estafet capaian opini WTP Pemkab Kotim berlanjut

id Estafet capaian opini WTP Pemkab Kotim berlanjut, Kalteng, DPRD kotim, Rinie, Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, saat

Estafet capaian opini WTP Pemkab Kotim berlanjut

Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Ruswana menyerahkan dokumen LHP LKPD kepada Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor disaksikan Ketua DPRD setempat Rinie di auditorium BPK RI Kalteng di Palangka Raya, Jumat (28/5/2021). ANTARA/HO-Pemkab Kotim x

Sampit (ANTARA) - Estafet capaian prestasi pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur,  Kalimantan Tengah,  dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP, berhasil dilanjutkan meski kepala daerah telah berganti.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh ASN (aparatur sipil negara). Ini hasil kerja keras semua. Mudah-mudahan capaian ini bisa terus kita tingkatkan," kata Bupati Halikinnor di Palangka Raya, Jumat.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menerima hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 dengan opini WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian.

Dokumen LHP LKPD tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Ruswana kepada Halikinnor didampingi Rinie di gedung Auditorium BPK RI Kalteng di Palangka Raya.

Opini WTP yang merupakan opini tertinggi dalam penilaian laporan keuangan yang diterima kali ini merupakan opini WTP ke tujuh kali berturut-turut berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bagi Halikinnor, ini merupakan WTP pertama di masa kepemimpinannya. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berhasil melanjutkan estafet capaian prestasi meraih WTP setelah sebelumnya diraih di masa kepemimpinan Bupati Supian Hadi.

Baca juga: Revisi Perda Kawasan Tanpa Rokok dukung peningkatan ekonomi Kotim

Namun Halikinnor juga berperan dalam pencapaian opini WTP sebelumnya karena saat itu dia menjabat Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur sekaligus Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah setempat.

Halikinnor mengaku salut dan bangga terhadap kerja keras dan kekompakan seluruh ASN dalam mendukung pemerintah daerah setempat. Dia berharap kinerja tersebut terus ditingkatkan karena berdampak positif terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Dia berharap opini WTP yang berhasil diraih untuk ketujuh kalinya ini mampu menjadi motivasi bagi pemerintah daerah, khususnya seluruh ASN untuk bekerja lebih baik lagi dalam menjalankan pemerintahan dan melayani masyarakat.

Berbagai kekurangan yang masih terjadi harus menjadi bahan evaluasi untuk diperbaiki, terlebih dalam hal pengelolaan keuangan dan aset. Halikinnor berharap kinerja pemerintah daerah semakin bagus agar pelayanan kepada masyarakat terus meningkat sehingga otomatis berbagai prestasi pun akan bisa diraih.

"Saya berharap dukungan dan kekompakan kita semua agar pembangunan daerah kita semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera. Kami tidak bisa optimal menjalankan pemerintahan dan pembangunan tanpa dukungan semua pihak, khususnya masyarakat," demikian Halikinnor.

Baca juga: Dua kebakaran dalam satu hari di Sampit