Isbandi optimis nahkodai PPP Kalteng

id Isbandi,IsbandiPPP Kalteng,PPP Kalteng Partai PPP,Kalteng,kalimantan tengah,Isbandioptimis nahkodai PPP Kalteng

Isbandi optimis nahkodai PPP Kalteng

Profil singkat kandidat calon Ketua DPW PPP Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Salah satu kader muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Tengah, Isbandi mengatakan dirinya optimis terpilih untuk nahkodai partai berlambang Ka'bah itu, pada saat musyawarah wilayah pemilihan Ketua DPW PPP Kalteng 4 Juni 2021 mendatang.

"Secara pribadi saya melihat PPP Kalimantan Tengah (Kalteng) pada pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Kalteng periode 2019-2024 lalu, PPP kehilangan banyak kursi di legeslatif, hanya memperoleh satu kursi di DPRD Kalteng. Sedangkan di kabupaten/kota juga mengalami penurunan," kata Isbandi di Palangka Raya, Senin.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2009-2014 dari Fraksi PPP itu mengungkapkan, kerna saya sudah tinggal dan menetap di Kalteng ini, melihat kondisi kenyataan saat sekarang ini, dirinya merasa miris dan terpanggil hati untuk siap maju membawa PPP kembali berjaya.

"Oleh sebab itulah,usulan dan dukungan kuat kawan serta rekan simpatisan PPP saya terpanggil untuk berupaya maju agar PPP Kalteng bisa bangkit, meningkat dan lebih maju lagi dengan menggandeng kawan-kawan pengurus yang ada untuk mengambil hati masyarakat," katanya.

Isbandi, S.Pd.I, MM juga berkeyakinan PPP Kalteng kedepan akan bangkit dan maju mendulang suara cukup besar di pemilu legeslatif yang akan datang. 

"Jika saya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Kalteng, saya optimis dan yakin mampu menjalani amanah sebagai Ketua DPW PPP Kalteng. Sebab, hampir  semua kader, simpatisan, pengurus baik di tingkat provinsi maupun kabupaten menginginkan perubahan, agar PPP Kalteng bisa maju dan bersaing di Pemilu 2024 mendatang," kata Isbandi.

Dengan jalan pulang menuju Ka'bah dan kerja sama yang kuat merekrut kader-kader yang akan di calonkan menjadi perwakilan di legislatif, maka akan lebih seliktif tidak asal asalan, serta menggandeng para pemuda, pengusaha, tokoh agama, tokoh masyarakat yang betul-betul mampu dan mapan dalam berjuang dan berkorban demi PPP di Provinsi Kalteng maupun kabupaten/kota seluruhnya, ucap pria lulusan S2 STIE Banjarmasin itu.

Isbandi juga menambahkan, bahwa pihaknya akan berupaya agar PPP kembali dan hadir di hati masyarakat provinsi berjuluk 'Bumi Tambun Bungai' dan 'Bumi Pancasila' untuk lebih mencintai lagi PPP dan menjadi rumah besar umat Islam, namun juga masyarakat lainnya yang bersifat nasionalis tanpa membeda-bedakan, suku, agama ras dan lain lain, berjiwa membangun daerah dengan tetap merawat persatuan dalam pembangunan.

Selain itu, kata Komisaris PT. Kharisma Insan Kalimantan (KHIK), untuk mengembalikan marwah PPP yang ada di Kalteng ini, pihaknya berusaha untuk bisa mendulang suara sebanyak-banyaknya setidaknya bisa melebihi apa yang bisa kita capai saat ini. 

Dengan semangat 'hari esok lebih baik dari hari ini', Isbandi menjelaskan salah satu cara PPP Kalteng untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memilih dan memilah orang yang siap kerja, siap berjuang, siap bersatu bekerjasama dan siap juga berkorban baik, pikiran, tenaga, harta benda dan semangat yang tinggi dalam kepengurusan PPP mendatang. 

Menurutnya, pada periode 2021-2026, kepengurusan PPP diharapkan akan dipenuhi dengan generasi siap tanding, tahan godaan dan enerjik serta cerdas, namun tidak lupa juga dangan dukungan para senior  yang ada, dengan kata lain 'apa yang Aku perbuat untuk PPP bukan dengan apa yang Aku dapat dari PPP'.

Selain itu pihaknya menyatakan, dalam waktu dekat ini PPP Kalteng akan menggelar musyawarah wilayah untuk menentukan siapa yang akan memimpin PPP Kalteng ke depan.

Ia pun mengaku siap, jika diamanahkan menjadi Ketua DPW PPP Kalteng periode 2021-2026, bahkan menggaransi bahwa pemilu legeslatif ke depan PPP akan memperoleh satu daerah pemilihan satu anggota legislator dari PPP terwakili, baik tingkat kabupaten, tingkat provinsi, dan lebih penting lagi di tingkat Pusat yakni keterwakilan legislator PPP Kalteng di Senayan (DPR RI ).

Pihaknya juga siap mensukseskan  Pilpres, maupun Pilkada yang di usung PPP pada tahun 2024 mendatang.

Isbandi yang juga Komisaris PT Ra udhah Syifaul Mukminin menambahkan, dirinya siap membawa perubahan dan tetap bekerja sama bersatu bekerja keras dengan kawan-kawan pengurus lainnya dan terlebih penting bisa menjalankan arahan Dewan Pimpinan Pusat PPP.

Untuk  menyelamatkan PPP yang saat ini mungkin boleh dikatakan jauh tertinggal, maka dari itu demi marwah PPP  saya siap untuk fokus bejuang bersama kawan kawan pengurus yang ada untuk mengembalikan PPP Kalteng menjadi rumah besar ummat Islam.

Isbandi mengatakan, maka dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahiim pihaknya siap mewakafkan diri ini untuk maju sebagai calon ketua DPW PPP Kalteng Periode 2021-2026.