Kamar isolasi pasien COVID-19 di daerah ini terisi penuh

id Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah,Kamar isolasi pasien COVID-19 ,Kamar isolasi pasien COVID-19 di daerah ini terisi penuh,tmii

Kamar isolasi pasien COVID-19 di daerah ini terisi penuh

Petugas medis mengantar pasien COVID-19 untuk melakukan isolasi mandiri di Graha Wisata TMII, Jakarta, Selasa (15/6/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Seluruh kamar untuk isolasi pasien COVID-19 di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, sampai saat ini telah terisi penuh.

Kepala Unit Graha Wisata TMII Yayang Kustiawan mengatakan saat ini pihaknya tengah menampung sebanyak 90 orang pasien COVID-19 dengan status orang tanpa gejala atau gejala ringan.

"Untuk ketersediaan kamar saat ini sudah terisi semua," kata Yayang Kustiawan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Yayang Kustiawan menambahkan bahwa dalam seminggu terakhir keterisian kamar di Graha Wisata TMII penuh oleh pasien COVID-19 yang menjalani isolasi.

Baca juga: Kamar pasien COVID-19 di daerah ini tersisa tiga ruangan

Untuk itu, Yayang mengatakan pihaknya sempat melakukan penambahan jumlah kamar sebanyak delapan unit sehingga totalnya ada 41 kamar yang digunakan untuk pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII.

"Kebetulan kita memang tambah lagi karena kemarin penuh, kita tambah sejak seminggu belakangan ini," ujar Yayang Kustiawan.

Lebih lanjut, dia mengatakan rencananya Senin ini akan ada empat pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh sehingga dapat meninggalkan Graha Wisata TMII.

"Rencananya hari ini ada empat yang akan pulang karena sudah sembuh. Namun, masih menunggu lagi keputusan dari tim kesehatan," tutur Yayang.

Baca juga: Diduga jenuh, seorang pasien COVID-19 di RSUD Murjani jebol kamar perawatan

Baca juga: Kluster keluarga bisa disebabkan kesalahan saat isolasi mandiri

Baca juga: Anies jalani isolasi di tempat bangunan tua