DPRD Kalteng gali perkembangan pariwisata dan peternakan di Sukamara

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Jimmy Carter, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, kunker DPRD Kalimantan Tengah, kun

DPRD Kalteng gali perkembangan pariwisata dan peternakan di Sukamara

Pimpinan dan Anggota DPRD Kalimantan Tengah melaksanakan pertemuan dengan Pemkab Sukamara di Sukamara, Kamis (1/7/2021). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Jimmy Carter menyatakan bahwa pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara, sebagai upaya menggali sejauh mana perkembangn sektor pariwisata, peternakan dan perikanan di wilayah setempat.

"Kunjungan ini diikuti dua komisi, yakni Komisi II bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA), dan Komisi III bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra)," kata Jimmy saat bertemu pemerintah Sukamara di Sukamara, Kamis. Raya, Jumat.

Dikatakan, selain berdialog langsung dengan jajaran Pemkab Sukamara, akan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan. Di mana Komisi II DPRD Kalteng akan meninjau pengembangan peternakan dan perikanan melalui Sukamara Ranch, dan Komisi III ke lokasi pengembangan kepariwisataan serta sarana prasarana kesehatan.

Jimmy pun mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sukamara yang telah berkenan menyambut pihaknya, serta kesiapan mendampingi jajaran Komisi II dan III DPRD Kalteng melakukan kunjungan lapangan.

"Kami berharap kunker ini berdampak positif terhadap pemerintahan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat masyarakat di Sukamara," kata Jimmy.


Baca juga: DPRD Kalteng pantau realisasi perda dan program perikanan
Bupati Sukamara Windu Subagio didampingi Sekda Sukamara Sutrisno menyatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kehadiran komisi II dan III DPRD Kalteng ke wilayah setempat.

"Kami berharap dari kegiatan pertemuan tersebut dapat menjadi bahan bersama dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembangunan di wilayah Kalteng, dan Kabupaten Sukamara khususnya," kata Windu.

Kunjungan kerja yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalteng Jimmy Carter itu turut diikuti Ketua Komisi II Lohing Simon, Wakil Ketua Komisi II Henry M Yoseph, Sekretasi Komisi II H Sudarsono, Sengkon,  Jainudin Karim, HM Sriosako, Maryani Sabran, Ina Prayawati dan Natalia. Kemudian, Ketua Komisi III Duwel Rawing, Wakil Ketua Komisi II Hj Siti Nafsiah, Sekretaris Komisi III Kuwu Senilawati, Evi Kahayanti serta sejumlah staf Komisi dan dinas terkait.

Baca juga: Waket DPRD Kalteng cek kesiapan sekolah di Katingan laksanakan PTM

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng: Opini WTP bukti pemprov bersih dan akuntabel

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021