Waket II Komisi C DPRD ajak masyarakat Palangka Raya aktif donor darah

id Donor darah, dprd palangka raya, wakil ketua komisi c dprd palangka raya, shopie ariany, palangja raya, pmi, palang merah indonesia, kalteng

Waket II Komisi C DPRD ajak masyarakat Palangka Raya aktif donor darah

Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Shopie Ariany. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Shopie Ariany mengajak masyarakat untuk aktif mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI) kota setempat.

"Permintaan darah di berbagai rumah sakit di Palangka Raya cukup tinggi, karena itu masyarakat diharapkan peduli mendonorkan darahnya ke PMI," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Ia menuturkan, stok darah yang ada di setiap fasilitas kesehatan atau faskes saat ini sangatlah terbatas. Apabila masyarakat aktif mendonorkan darahnya, maka stok darah di PMI Palangka Raya tentu akan terpenuhi.

"Maka dari itu mari kita mendonorkan darah, bagi yang memenuhi persyaratan sebagai pendonor," ucapnya.

Selain itu, srikandi di DPRD Palangka Raya itu juga menambahkan, kepada masyarakat yang menjadi penyintas COVID-19, agar berkenan menjadi pendonor plasma konvalesen apabila diperlukan dan memenuhi persyaratan.

"Banyak sekali manfaat dari donor darah bagi masyarakat yang memerlukan. Maka dari itu, mari kita rutin dan berikan darah kita bagi mereka yang sangat memerlukannya," ungkap Shopie.

Politisi Partai Perindo itu meminta, agar tidak perlu khawatir mendonorkan darahnya di PMI meski di tengah pandemi COVID-19. Sebab PMI telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, agar warga yang mendonorkan darahnya tidak terpapar wabah tersebut.

Terlebih saat ini, sambung wakil rakyat berparas cantik itu, banyak sekali orang yang menunggu uluran tangan terkait donor darah.

Seperti mereka yang harus menjalani cuci darah hingga penyakit lainnya yang membutuhkan transfusi darah. Terlebih dengan mendonorkan darah itu sendiri, akan memberikan dampak kesehatan yang baik untuk tubuh.

"Tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar. Bagi para pendonor, saya ucapkan terima kasih," demikian Shopie.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021