Tips pilih 'smartwatch' bagi wanita aktif

id Smartwatch,jam pintar,Tips pilih 'smartwatch' bagi wanita aktif

Tips pilih 'smartwatch' bagi wanita aktif

Amazfit GTS 2 Mini. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Gaya hidup sehat belakangan menjadi semakin populer khususnya semenjak pandemi COVID-19, tak terkecuali bagi para wanita aktif yang selalu disibukkan dengan rutinitas.

Kehadiran teknologi pun menjadi hal yang tak terpisahkan, termasuk untuk menjaga kebugaran. Salah satu gawai yang kini banyak digunakan adalah jam tangan pintar (smartwatch).

Mengutip siaran pers dari Amazfit, Minggu, berikut adalah sejumlah kiat bagi Anda para wanita hebat yang hendak mencari jam tangan pintar untuk menunjang keseharian.

Fitur penunjang kesehatan
Selain model kekinian yang menjadi salah fator yang dapat dipertimbangkan sebelum memilih jam tangan pintar, hal lain yang termasuk faktor utama yang perlu diperhatikan adalah fitur pengukuran kadar saturasi oksigen dalam darah yang merupakan salah satu indikator bagi penderita COVID-19.

Kemudian harus juga memiliki fitur pengukuran denyut jantung, pengukuran tingkat stress hingga pengukuran kualitas tidur sehari-hari. Selain itu, jam tangan pintar yang nantinya dipilih harus memiliki fitur olahraga yang lengkap dan hampir mencakup seluruh kategori jenis olahraga baik di darat ataupun di air.

Mudah dioperasikan dan tahan lama
Gawai yang mudah dioperasikan juga merupakan poin yang tidak kalah pentingnya, terutama untuk dioperasikan sekalipun oleh pengguna pemula.

Daya tahan baterai pun bisa dijadikan pertimbangan utama. Jam tangan pintar yang nantinya dipilih harus memiliki spesifikasi baterai yang tahan lama sehingga kita tidak perlu repot untuk mencharge jam setiap malam nya.

Harga terjangkau
Selain dua hal sebelumnya, hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah terkait harga jual dan layanan purna jual dari produk. Harga yang ditawarkan jam pintar harus masuk akal dan tidak terlalu menguras isi kantong terlalu dalam.

Selain terjangkau, jam tangan pintar yang nanti nya dipilih harus memiliki kualitas produk yang baik dan pelayanan purna jual yang mumpuni, sehingga tidak merepotkan teman-teman ketika nantinya ingin melakukan servis ketika jam tangan pintar yg dimilih nantinya memiliki kendala teknis dan kerusakan lainnya.

Amazfit GTS 2 Mini bisa menjadi pilihan yang sangat cocok untuk pengguna jam tangan pemula khususnya wanita. Hal itu dapat dinilai dari berbagai aspek mulai dari fitur pendukung kesehatan yang dimiliki perangkat, khususnya Female cycle tracking yang sangat cocok bagi kaum hawa.

Selain itu jam tangan ini juga memiliki fitur breathing exercise dimana penggunanya diingatkan untuk selalu dalam kondisi rileks dengan cara olah pernapasan.

Perangkat juga didukung oleh desain yang menarik dan ketahanan baterai yang cukup awet, dan tentunya harga jual pasaran nya yang tergolong murah dibanding dengan kompetitor sejenis.