Kemenkumham gelar olahraga virtual untuk tingkatkan imun pegawai

id kanwil kemenkumham kalteng,senam pernapasan,olahraga virtual,kalteng

Kemenkumham gelar olahraga virtual untuk tingkatkan imun pegawai

Pegawai Kanwil Kemenkumham Kalteng mengikuti senam virtual yang diikuti seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI di seluruh Indonesia.ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar olahraga virtual berupa senam pernapasan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kesehatan pegawai.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya di Palangka Raya, Jumat mengatakan senam pernapasan virtual ini diikuti seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI di seluruh Indonesia termasuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

"Di masa pandemi ini apapun kesibukan yang kita lakukan harus menyempatkan untuk berolahraga salah satunya melalui kegiatan senam virtual secara nasional ini," kata Ilham.

Dia mengatakan kepada jajaran pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng, di masa pandemi apapun kesibukan harus tetap berolahraga rutin baik yang dilakukan bersama-sama maupun secara mandiri.

Selain itu para pegawai juga harus terus menjaga imun tubuh serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Pernyataan itu diungkapkan Ilham usai mengikuti senam pernapasan virtual yang diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI yang dipimpin oleh instruktur senam dengan pembinaan jasmani dan penyuluhan kesehatan pegawai Kemenkumham RI oleh Sophia Hage dari Royal Sporty Performance Central Jakarta dan dimoderatori oleh Yenny Kusuma Dewi.

Usai senam tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng membagikan masker, vitamin, dan susu yang merupakan minuman penunjang peningkatan imun tubuh tubuh.

"Dengan senam yang telah dilaksanakan setiap hari Jum;at ini kita harapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani serta peningkatan imun di dalam tubuh," katanya.

Untuk itu, Ilham minta kepada jajarannya selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan rutin berolahraga minimal tiga kali seminggu.

"Tujuannya adalah untuk memberikan energi positif yang masuk ke dalam tubuh dan mengeluarkan energi yang negatif, sehingga kinerja kita tetap maksimal di tengah suasana pandemi COVID-19 ini," katanya.

Dia mengatakan kesehatan adalah hal penting untuk menunjang produktivitas dan kinerja sehingga seluruh ASN dan pegawai Kemenkumham tetap produktivitas dalam melaksanakan tugas.

Menjaga produktivitas dan profesionalitas kerja di tengah pandemi COVID-19 menjadi salah satu bagian dari kewajiban abdi negara dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Aparatur sipil negara juga dituntut untuk selalu adaptif dan inovatif di tengah berbagai perkembangan dan kondisi zaman tak terkecuali seperti saat ini yakni wabah virus masih melanda.

"Di masa pandemi ini kita harus selalu sehat. Kita harus dorong diri kita sendiri untuk selalu melakukan gerakan agar terhindar dari penyakit. Ingat kita masih dibutuhkan keluarga, dibutuhkan kementerian dan masyarakat," katanya.