Ini alasan Maserati tunda peluncuran Grecale

id Maserati ,Grecale ,Ini alasan Maserati tunda peluncuran Grecale

Ini alasan Maserati tunda peluncuran Grecale

FILE PHOTO: The Maserati emblem is seen on the tyre rim of a vehicle during the media day of the 41st Bangkok International Motor Show after the Thai government eased measures to prevent the spread of the coronavirus disease (COVID-19) in Bangkok, Thailand July 14, 2020. REUTERS/Jorge Silva (REUTERS/JORGE SILVA)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif Maserati mengumumkan perusahaan menunda peluncuran SUV terbarunya, Grecale, hingga musim semi 2022 dari November tahun ini karena kekurangan chip global.

Mengutip Reuters, Selasa, pabrikan otomotif yang merupakan bagian dari Stellantis itu mengatakan krisis chip semikonduktor memaksa pembuat mobil di seluruh dunia untuk memperlambat atau menangguhkan produksi.

Di sisi lain, Maserati mengatakan keputusannya berasal dari gangguan yang sedang berlangsung dalam pasokan suku cadang.

"Secara khusus, karena kelangkaan semikonduktor, volume produksi tidak akan cukup memenuhi permintaan global yang diharapkan," kata Maserati dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Maserati M20 sabet penghargaan di Red Dot Awards 2021

Penayangan perdana global untuk Grecale, yang akan diproduksi di Cassino di Italia tengah, awalnya dijadwalkan pada 16 November.

Stellantis bulan ini juga mengkonfirmasi akan menghadirkan Tonale, SUV Alfa Romeo baru, Maret mendatang setelah diharapkan pada akhir tahun ini.

Stellantis, yang dibentuk tahun ini melalui penggabungan Fiat Chrysler dan PSA Prancis, telah menghentikan produksi di beberapa pabrik, termasuk di Eropa dan Kanada, karena kekurangan chip.

Ini telah memperkirakan akan menghasilkan 1,4 juta kendaraan lebih sedikit di tahun ini.

Serikat pekerja FIM-CISL mengatakan dampak dari kekurangan semikonduktor pada produksi Italia Stellantis tahun ini akan lebih buruk dan tahan lama daripada kerusakan produksi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 pada tahun 2020.

Baca juga: Dalam tiga tahun ke depan Maserati siapkan 13 mobil baru

Baca juga: Ini alasan Maserati akan fokus ke mobil listrik

Baca juga: Debut Maserati Levante Royale di Piala Dunia Polo

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021