Ratusan warga sekitar perkebunan kelapa sawit divaksin

id vaksinasi barito utara,vaksinan perkebunan sawit,pt agu,barito utara,kalteng

Ratusan warga sekitar perkebunan kelapa sawit divaksin

Vaksinasi untuk masyarakat di sekitar perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Teweh Selatan, Rabu (27/10/2021).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ratusan masyarakat yang berada di sejumlah desa sekitar perkebunan kelapa sawit di wilayah Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara mendapat vaksinasi.

"Alhamdulillah vaksinasi bisa berjalan baik. Semoga dapat membantu mempercepat program vaksinasi nasional,"  kata GM Humas & IR DSN Group Wilayah Kalimantan Said Abdullah, Rabu. 

Dia berharap, kepada para karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT AGU yang merupakan grup DSN dan warga sekitar perusahaan yang sudah divaksin, tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat serta disiplin. 

"Kami bersyukur vaksinasi berjalan lancar. Hal ini bentuk ikhtiar dalam memerangi pandemi COVID-19. Selain itu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang berupaya menekan penyebaran COVID-19," katanya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, perusahaan menyiapkan 500 dosis. Sebelum divaksin, warga yang datang diarahkan mendaftar terlebih dahulu. Kemudian memeriksa kesehatan berupa tensi dan suhu badan.

Dia mengatakan, petugas vaksinasi dibantu UPT Puskesmas PIR Butong, pimpinan dr Oktavianus Harry Ebrian. Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dilakukan secara bertahap.

Melalui vaksin gotong royong, karyawan tidak dibebankan biaya, tapi perusahaan yang menanggung seluruh beban vaksin. Ia meyakini melalui gerakan vaksinasi akan mendukung pemulihan ekonomi di Barito Utara.

"Peserta yang disasar dalam vaksinasi ini, adalah petani dan masyarakat di sekitar perusahaan perkebunan kelapa sawit," ujar Said.