Fisik membaik, Kevin/Marcus melaju ke perempat final Hylo Open

id kevin/marcus,perempat final ,hylo open,jerman

Fisik membaik, Kevin/Marcus melaju ke perempat final Hylo Open

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menuturkan bahwa kondisi fisik yang mulai membaik membantu mereka mengamankan posisi di babak perempat final Hylo Open di Saarbrucken Jerman, Kamis.

Pasangan berjuluk Minions itu menang tipis 23-21, 21-18 atas ganda putra asal Belanda Ruben Jille/Ties Van Der Lecq setelah berjibaku selama 46 menit.

"Menyangkut kebugaran fisik, kami sudah lumayan baik untuk turun bertanding. Hari ini kami main nyaman saja, betul-betul berusaha untuk menikmati setiap pertandingan. Kami tidak mau terlalu jadi beban saat bertanding," kata Marcus lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.



Pada pertemuan perdana mereka, Kevin/Marcus harus menghadapi tekanan saat Ruben/Ties bisa mengejar ketertinggalan di tengah pertandingan.

Keunggulan 18-15 yang dipegang Minions jelang penghujung gim pertama, nyatanya masih bisa disamakan oleh Ruben/Ties hingga skor imbang 21-21. Beruntung Kevin/Marcus bisa mengamankan dua poin yang jadi penentu kemenangan sementara dari gim pembuka.

Begitu pula di gim kedua, Minions masih belum bisa lepas dari bayang-bayang lawannya karena keunggulan sempat dipegang Ruben/Ties dengan skor 12-13.

Minions baru bisa bernapas lega setelah bisa mencetak lima poin berturut-turut hingga skor menjadi 17-13.



"Lawan juga bagus. Terbukti skornya juga mepet. Kami juga harus bekerja keras untuk menang," kata Marcus.

Untuk laga babak delapan besar menghadapi Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri dari Denmark hari Jumat, Kevin/Marcus mengaku akan lebih siap dan memperbaiki kesalahan yang masih terjadi dari laga hari ini.

"Semoga saja makin oke untuk menghadapi pertandingan berikutnya," tutur Marcus.

"Tetap bersyukur bisa menang hari ini. Meskipun begitu, terus terang masih banyak yang harus diperbaiki agar penampilan kami bisa lebih siap untuk menghadapi pertandingan hari besok," pungkas Kevin.