Xiaomi siapkan Mi Mix Fold 2 dengan layar ultra tipis dari Samsung

id xiaomi, Mi Mix Fold 2,layar ultra tipis ,samsung,layar hp,layar ponsel

Xiaomi siapkan Mi Mix Fold 2 dengan layar ultra tipis dari Samsung

Tampilan Xiaomi Mix Fold 1 yang dirilis eksklusif di China. (ANTARA/HO/Xiaomi)

Jakarta (ANTARA) - Pada Maret 2021, Xiaomi secara resmi merilis ponsel pintar lipat pertama mereka yang kini dikenal dengan nama Mi Mix Fold.

Usai beberapa mulai sejak peluncuran pertamanya, beredar rumor bahwa Xiaomi tengah menyiapkan generasi kedua dari ponsel pintar lipatnya yang akan bernama Mi Mix Fold 2 dengan menggunakan layar super tipis dari Samsung.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa, beberapa petunjuk seperti sertifikasi sudah terlihat untuk menyiapkan Mi Mix Fold 2 yang rencananya akan dirilis pertengahan 2022.

Terkait layar yang akan disematkan pada Mi Mix Fold 2 dikabarkan akan mengambil model Ultra Thin Glass (UTG) seperti yang saat ini digunakan di Galaxy Z Fold3 dan Oppo Find N.

Baca juga: Xiaomi hadirkan terobosan teknologi baterai

UTG dijanjikan memiliki fleksibilitas dan durabilitas tinggi karena telah mendapatkan material khusus yang diinjeksikan pada layar kaca tersebut selama proses pembuatannya.

Ini menjadikan layar itu bisa lebih tipis dibanding dengan layar ponsel pintar pada umumnya.

Ketipisan dari kaca itulah yang memungkinkan bahan itu bisa ditekuk dan mengalahkan Gorilla Glass yang tidak bisa memecahkan tekai teki itu.

Jika layar tersebut benar diadopsi oleh Xiaomi, maka nantinya Mi Mix Fold 2 akan memiliki lebar 8,1 inci dan memiliki refresh rate panel yang lebih tinggi.

Diharapkan ponsel itu bisa meluncur secara global dan tidak lagi diluncurkan secara eksklusif di negara asalnya yaitu China.

Baca juga: Xiaomi 12 akan dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 1

Baca juga: Xiaomi segera hadirkan pabrik mobil listrik di Beijing

Baca juga: Xiaomi akan luncurkan dua ponsel seri Xiaomi 12 di Desember 2021