Pemain PSG positif COVID-19 varian Omicron bertambah jadi lima

id PSG,Pemain PSG positif COVID-19,Pemain PSG positif COVID-19 bertambah jadi lima ,Danilo

Pemain PSG positif COVID-19 varian Omicron bertambah jadi lima

Paris Saint-Germain's Argentinian forward Lionel Messi (2nd R) is congratulated by team mates after scoring a goal during the UEFA Champions League first round day 6 Group A football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Club Brugge, at the Parc des Princes stadium in Paris on December 7, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Danilo menjadi pemain kelima Paris Saint Germain yang dinyatakan positif COVID-19 sehingga harus melewatkan pertandingan Piala Prancis melawan Vannes pada Senin malam, demikian pengumuman klub, seperti dikutip AFP, Senin.

Gelandang asal Portugal itu menambah daftar pemain PSG yang terpapar COVID-19 setelah sehari sebelumnya, klub Ligue 1 Prancis itu juga mengumumkan bahwa Lionel Messi dan tiga rekannya dinyatakan tertular virus corona varian Omicron.

Baca juga: Ancelotti : Transfer Mbappe ke Madrid harus tunggu sampai Juni

Tiga orang tersebut, yaitu Juan Bernat, Sergio Rico, dan pemain muda Nathan Bitumazala.

Absennya lima pemain tersebut memaksa pelatih PSG Mauricio Pochettino untuk memanggil para pemain Amerika Selatan, yang baru kembali berlatih pada Minggu kemarin, untuk pertandingan menghadapi tim divisi empat, Vannes.

Baca juga: Sepuluh pemain PSG mampu imbangi permainan Lorient

Rekan Marquinhos dan Messi dari Argentina, Angel Di Maria dan Mauro Icardi, termasuk di antara mereka yang kemungkinan bakal diturunkan.

Sebelumnya, Prancis pada Minggu melaporkan tambahan 58.432 kasus COVID-19, yang merupakan angka yang jauh lebih rendah dibanding empat hari sebelumnya ketika infeksi tambahan harian di negara tersebut mencapai lebih dari 200.000 kasus, demikian catatan Reuters.

Prancis bergabung dengan Amerika Serikat, India, Brazil, Inggris, dan Rusia yang memiliki lebih dari 10 juta kasus virus corona.

Baca juga: PSG melenggang ke babak 32 besar Piala Prancis

Baca juga: Ballom d'Or Messi tak cukup bantu PSG hadapi OGC Nice