Tips atasi 'maskne' dari jenama produk lokal

id maskne,jerawat,jerawat masker,Tips atasi 'maskne' dari jenama produk lokal,acne gel

Tips atasi 'maskne' dari jenama produk lokal

Rangkaian produk perawatan kulit wajah dari TAN SKIN. (ANTARA/HO/TAN SKIN)

Jakarta (ANTARA) - Selama pandemi COVID-19 muncul beragam istilah baru dari berbagai sektor termasuk dari sektor kecantikan.

Kita mengenal “maskne” atau jerawat yang timbul akibat pemakaian masker yang harus diikuti sebagai bagian dari protokol kesehatan mencegah COVID-19 merebak.

Biasanya korban “maskne” akan kesulitan menghilangkan bekas jerawatnya yang biasa timbul di bagian pipi atau dagu yang tertutup masker.

“Maskne” sebenarnya dapat dicegah dengan mengganti masker lebih sering memastikan masker yang dikenakan tidak menjadi sarang bakteri berkembang biak.

Baca juga: Ini penyebab jerawat muncul di usia 30-an dan 40-an

Cara lainnya adalah dengan mendapatkan produk perawatan wajah yang tepat, misalnya seperti produk whitening series dari TAN Skin yang merupakan produk lokal.

“Kita membutuhkan skincare dengan kandungan powerful untuk membersihkan kulit wajah dari bakteri penyebab jerawat akibat pemakaian masker yang lama,” kata Direktur Research and Development TAN Skin Cindy Suryadji dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Pada rangkaian pertama, TAN Skin menghadirkan facial gel cleanser yang formulanya dapat membersihkan bakteri di wajah, membuat kulit menjadi lebih halu, serta meminimalisir pori- pori tersumbat berkat kandungan Isopropyl Cresol.

Kandungan itu pun diketahui merupakan kandungan antipolutan dan antibakteri sehingga wajah anda bisa tetap terlindungi.

Setelah membersihkan wajah, pastikan kulit wajah tetap terhidrasi dengan day cream dari whitening series yang dilengkapi teknologi PatcH20 sehingga dapat mempertahankan kelembaban 3 kali lamanya.

Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi kandungan Centella Asiatica dan Allantoin sehingga selain dapat menyejukan wajah, produk ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas.

Jika saat perawatan kondisi kulit anda masih berjerawat, maka anda bisa memberikan penanganan lanjutan dengan spot treatment yang berasal dari repair series yaitu acne gel.

Tentunya produk ini mengandung bahan- bahan pereda jerawat seperti Salicylic Acid, Niacinamide, serta Centella Asiatica.

Dengan teksturnya yang berupa gel maka produk ini tidak akan menimbulkan minyak berlebih dan aman digunakan sebelum anda membubuhkan riasan wajah.

Baca juga: Aroma jerawat bisa beritahu tentang kesehatan Anda

Baca juga: Ini alasan jerawat muncul di payudara

Baca juga: Apa itu jerawat 'fungal' dan bagaimana cara mengatasinya?