Subaru merilis dua mobil konsep di Tokyo Auto Salon

id Subaru,motorsport, Subaru Tecnica International ,Mobil listrik,STI E-RA Concept,Solterra sti,Tokyo auto salon

Subaru merilis dua mobil konsep di Tokyo Auto Salon

Subaru STI E-RA Concept (atas) dan Solterra STI ConceptĀ (bawah) (ANTARA/HO-Subaru)

Jakarta (ANTARA) - Subaru Corporation dan anak perusahaannya yang memproduksi motorsport, Subaru Tecnica International (STI), telah mengungkapkan dua model mobil listrik konsep di ajang Tokyo Auto Salon 2022.

Pameran tersebut diadakan dari 14 hingga 16 Januari di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Dikutip dari rilis pers di laman resmi perusahaan, Minggu, dua mobil listrik yang dipamerkan tersebut yakni STI E-RA Concept dan Solterra STI Concept.

STI E-RA Concept adalah model konsep mobil balap listrik STI E-RA yang dikembangkan di bawah proyek studi motorsport masa depan STI, STI E-RA Challenge Project.

Baca juga: bZ4X, SUV listrik baterai kolaborasi Toyota-Subaru

Mobil tersebut diluncurkan dengan tujuan mengumpulkan pengalaman dengan teknologi baru di dunia motorsport untuk era netral karbon.

STI E-RA Concept ditargetkan mampu mencatat waktu putaran 400 detik (6 menit 40 detik) di sirkuit Nürburgring mulai tahun 2023.

Kendaraan STI tersebut menonjolkan keunikan Subaru seperti "kenyamanan berkendara" dan "rasa aman mutlak".

Perusahaan memanfaatkan kekuatan Subaru dalam "teknologi kontrol semua roda" untuk mengendalikan tenaga maksimum 800kW (1088ps) dengan teknologi vektor torsi 4-roda 4-motor eksklusif yang baru diadopsi. 

Sedangkan Solterra STI Concept didasarkan pada SUV all-electric Solterra yang memulai debut dunianya di November 2021.

Menampilkan spoiler atap, spoiler bawah berwarna merah ceri, dan bagian khusus lainnya pada eksterior, model tersebut menginspirasi dinamika berkendara superior Subaru.