Jose Mourinho diincar Everton

id Jose Mourinho ,Pelatih AS Roma ,Liga Inggris,Everton

Jose Mourinho diincar Everton

Roma's Portuguese head coach Jose Mourinho gestures during the Italian Serie A football match between AS Roma and Napoli at the Olympic stadium in Rome, on October 24, 2021. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Jose Mourinho diyakini akan tetap bertahan bersama klub asal Liga Italia tersebut meski saat ini berhembus kabar ketertarikan klub Liga Inggris Everton untuk menggunakan jasanya setelah memecat Rafael Benitez.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, dikabarkan bahwa Jose Mourinho masih merasa bahagia berada di AS Roma dan kontraknya baru berjalan selama enam bulan dengan durasi keseluruhan mencapai tiga tahun.

Hingga saat ini, belum ada penawaran resmi dari Everton untuk mendatangkan Jose Mourinho, namun pemilik Farhad Moshiri dikabarkan tertarik menggunakan jasa pelatih asal Portugal tersebut.

Meski tertarik, langkah Everton tersebut diyakini akan menemui jalan buntu setelah AS Roma memandang Jose Mourinho sebagai sosok krusial dalam membangun masa depan Giallorossi dan tidak akan membiarkan mantan pelatih Inter Milan tersebut untuk hengkang.

Selain Jose Mourinho, dikabarkan pelatih timnas Belgia Roberto Martinez tengah dipertimbangkan sebagai suksesor dari Rafael Benitez yang dipecat pada Minggu lalu waktu setempat.

Kontrak Roberto Martinez bersama timnas Belgia akan berakhir pada Juni mendatang, dan federasi sepak bola Belgia diyakini bisa saja membebaskan pelatih asal Spanyol itu dari kontrak yang saat ini berlaku.

Selain Roberto Martinez, nama pelatih-pelatih muda asal Inggris seperti Frank Lampard dan Wayne Rooney masuk sebagai opsi pengganti posisi yang ditinggalkan oleh Rafael Benitez.

Baru-baru ini, muncul juga nama Vitor Pereira yang merupakan mantan pelatih Porto dan Fenerbahce dan sempat santer dikabarkan menjadi pelatih anyar Everton sebelum akhirnya pihak klub menunjuk Carlo Ancelotti pada akhir tahun 2019 lalu.