Ford hadirkan Bronco Raptor berperforma tinggi

id Bronco Raptor,Ford ,Ford Motor Co, SUV Bronco,Ford hadirkan Bronco Raptor berperforma tinggi

Ford hadirkan Bronco Raptor berperforma tinggi

Ford Bronco Raptor (ANTARA/HO-Hindustan Times)

Jakarta (ANTARA) - Ford Motor Co pada Senin (24/1) meluncurkan varian Raptor dari SUV Bronco, memperluas jajaran Bronco dengan model terbaru.

Ford mengatakan bahwa Bronco Raptor akan diluncurkan musim panas ini dan pelanggan dapat mulai melakukan pemesanan pada Maret, demikian Reuters dikutip Selasa.

Kemampuan off-road Raptor yang ditingkatkan dan mesin ecoboost twin turbo 3.0 liter akan membantu Ford bersaing secara langsung dengan model Rubicon Wrangler Jeep.

Baca juga: Ini penyebab Ford 'recall' ratusan ribu mobil

Sementara itu, dikutip Hindustan Times, mobil tersebut mendapat sejumlah peningkatan, seperti shock baru untuk meningkatkan kemampuan roda dan daya tahan off-road.

Bronco Raptor juga mendapat as roda yang ditingkatkan, kapasitas penarik tambahan, dan velg 37 inci yang terbesar di semua SUV produksi saat ini. Bronco Raptor juga berjalan dengan ground clearance minimum 13,1 inci, 4,8 inci lebih tinggi dari model empat pintu dasar.

Di bawah kap, Bronco Raptor menyedot tenaga dari mesin V6 twin-turbo 3.0 liter yang dikawinkan dengan girboks otomatis 10-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan output maksimum 400 hp.

Ford Bronco Raptor juga mendapatkan Goes Over Any Type of Terrain (G.O.A.T) Mode. Sistem ini bertujuan untuk membantu pengemudi menavigasi off-road dengan lebih baik.

Di antara tujuh mode berkendara yang ditawarkan, terdapat Mode Baja yang disetel secara unik yang mengaktifkan kalibrasi anti-lag turbo untuk memaksimalkan kinerja saat berlari di gurun berkecepatan tinggi.

SUV Bronco Raptor juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti layar sentuh 12 inci, kamera eksterior untuk tampilan 360 derajat, cruise control adaptif serta sistem suara Bang and Olufsen 10-speaker.

"Kami harus membangun Bronco Raptor -- ini adalah kendaraan utama kami untuk penggemar off-road hardcore yang menginginkan sesuatu yang lebih,” kata Chief Engineer Ford Performance Carl Widmann.

Baca juga: Ford serahkan Mustang Mach-E ke pelanggan pertama

Baca juga: Ford gandeng GlobalFoundries untuk penuhi pasokan chip

Baca juga: Ford luncurkan 'teaser' Ranger sebelum debut