Bupati apresiasi Bazar UMKM dalam program Kampung Berkah

id Lamandau

Bupati apresiasi Bazar UMKM dalam program Kampung Berkah

Bazar UMKM dalam program Kampung Berkah di Desa Wonorejo, Kecamatan Sematu Jaya, Kamis, (3/3). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengapresiasi Bazar UMKM dalam program Kampung Berkah di Desa Wonorejo, Kecamatan Sematu Jaya.

Kegiatan yang dibuka pada Kamis ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-48 Korem 102 Panju Panjung yang dilaksanakan Kodim 1017 Lamandau bersama pemkab.

"Kami mengapresiasi bazar UMKM ini, semoga memberikan banyak manfaat dalam membantu perekonomian daerah," katanya.

Melalui bazar UMKM ini diharapkan semakin banyak dan meningkatnya transaksi jual beli antara penjual dengan pembeli, sehingga semakin memacu pertumbuhan ekonomi.

Selain Bazar UMKM juga dilaksanakan perlombaan bola voli dan pasar murah minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter dengan pembatasan pembelian dua liter setiap warga yang datang.

Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Dwi Dipoyono menyampaikan terima kasih atas dukungan pemkab dalam kelancaran diselenggarakannya kegiatan tersebut.

"Kami harapkan dapat membantu meningkatkan pekonomi keluarga dan desa yang dalam dua tahun belakangan terkendala akibat pandemi COVID-19," jelasnya.

Sejumlah produk unggulan desa binaan Kodim Lamandau turut ditampilkan yang hingga saat ini perkembangan dan kemajuannya signifikan, terutama pada pembudidayaan atau peternakan kambing dan kelinci.