MTQ Kapuas dilaksanakan Mei mendatang

id Pemkab kapuas, mtq kapuas, kuala kapuas, musabaqah tilawatil quran, kalteng

MTQ Kapuas dilaksanakan Mei mendatang

Pengurus LPTQ Kapuas berasama panitia pelaksana MTQ usai rapat persiapan MTQ tingkat kabupaten setempat, Selasa, (15/3/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah tahun 2022 akan digelar di Kecamatan Selat pada 7-9 Mei 2022 mendatang.

"Awalnya direncanakan di Kecamatan Kapuas Kuala, namun disebabkan beberapa hal lainnya sehingga dipindahkan di Kecamatan Selat," kata Ketua Umum LPTQ Kapuas Muchtar Ruslan di Kuala Kapuas, Rabu.

Hal tersebut disampaikan, berdasarkan hasil rapat pengurus LPTQ Kapuas, di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten setempat, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, rapat ini dilakukan guna mempersiapkan program-program yang akan dijalankan setiap bidang panitia pelaksana dalam rangka menyukseskan musabaqah di Kapuas.

"Panitia pelaksana sudah dibentuk dan diterbitkan, oleh karena itu rapat ini untuk mempersiapkan program masing-masing bidang agar efektif dan efisien sehingga kegiatan terlaksana dengan baik," jelasnya.

Ia berharap, pergelaran MTQ tingkat kabupaten yang dilaksanakan selama tiga hari dan Kecamatan Selat sebagai tuan rumah pelaksanaan, berjalan lancar sesuai harapan bersama.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita, MTQ tingkat kabupaten tahun 2022 pada 7-9 Mei nanti, terlaksana dengan baik dan lancar," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Asyhadi mengatakan, MTQ kali ini memperlombakan lima cabang, yakni cabang seni baca tilawah, qiraat, hifzh, fahm dan syarh.

"Hari ini merapatkan, pertama terkait penentuan lokasi musabaqah, uraian tugas dan tupoksi dari setiap bidang dan langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya," demikian Asyhadi.