Legislator Seruyan: Perbaiki bangunan Puskesmas di Danau Sembuluh

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Hadinur, DPRD Kabupaten Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng

Legislator Seruyan: Perbaiki bangunan Puskesmas di Danau Sembuluh

Anggota DPRD Seruyan Hadinur di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Hadinur meminta kepada pemerintah setempat, segera memperbaiki bangunan dan kelengkapan fasilitas kesehatan di puskesmas yang ada di Kecamatan Danau Sembuluh.

"Perbaikan itu sangat penting dilakukan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dapat terus ditingkatkan," kata Hadinur di Kuala Pembuang, Jumat.

Permintaan memperbaiki perbaikan puskesmas itu juga menindaklanjuti permintaan oleh masyarakat saat DPRD Seruyan melaksanakan reses di dapil II yang meliputi Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Danau Sembuluh beberapa waktu lalu.

Koordinator Tim Reses Dapil II ini menyampaikan bahwa, berkaitan dengan perbaikan yang dimaksud salah satunya terhadap gedung puskesmas di Desa Danau Sembuluh yang lama, agar bisa dilakukan perbaikan guna memaksimalkan pelayanan kesehatan yang ada.

"Berkaitan dengan bidang kesehatan, fasilitas gedung puskesmas Desa Danau Sembuluh yang lama agar di lakukan perbaikan, sehingga hal ini juga dapat diperhatikan oleh Pemkab Seruyan, sehingga fasilitas penunjang itu dapat digunakan dengan maksimal," harapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menambahkan, berkaitan dengan perbaikan fasilitas kesehatan itu tentunya juga sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 43 Tahun 2019 tentang puskesmas.

"Jadi peningkatan pelayanan kesehatan harus di maksimalkan, agar hal ini dapat di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, terlebih lagi untuk di Kecamatan Danau Sembuluh ini tidak ada rumah sakit,” kata Hadinur.

Legislator Seruyan itu menyebut, untuk rumah sakit di wilayah tersebut tidak ada dan jika ingin mendapatkan pelayanannya tentu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, agar sampai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang maupun RSUD Hanau.

"Jadi, kami mengharapkan fasilitas penunjang kesehatan tersebut harus bisa dilengkapi, agar masyarakat setempat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,” demikian Hadinur.

Baca juga: Legislator Seruyan minta pemenuhan fasilitas pendidikan merata

Baca juga: DPRD Seruyan: Fasilitas kesehatan di Dapil II belum mencukupi

Baca juga: Pemkab Seruyan selalu dukung upaya lestarikan hutan dan lingkungan