61 jamaah haji Barsel tiba di Buntok

id Barito selatan, haji barsel, buntok, jamaah haji, kalteng, haji, mekkah, madinah

61 jamaah haji Barsel tiba di Buntok

Kedatangan jamaah haji Barito Selatan di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Ahad (31/7). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) -
Sebanyak 61 orang jamaah haji asal Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang telah menjalankan ibadah di Mekkah kini sudah tiba di Buntok.
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, Minggu, jamaah haji Barito Selatan yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) lima tersebut tiba di Buntok sekitar pukul 08.09 WIB menggunakan dua unit bus dari embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Republik Indonesia," kata salah seorang perwakilan jamaah haji, Ida Safitri.
 
Hal itu ia sampaikan karena pelayanan yang diberikan kepada jamaah haji, baik dari keberangkatan hingga menjalankan ibadah dan sampai kembali ke tanah air sangat memuaskan.
 
Hal itu ia katakan saat menyampaikan kesan dan pesannya dalam acara penyambutan. Dia menerangkan, saat menjalankan ibadah haji selama kurang lebih 45 hari, Pemerintah Republik Indonesia telah menyiapkan transportasi dan akomodasi, sehingga memudahkan para jamaah.
 
"Selama di Madinah dan Mekkah, pemerintah telah menyiapkan hotel bintang lima bagi para jamaah haji," ucap dia.

Baca juga: Permudah pengajuan klaim, RSUD Buntok komitmen terapkan E-Claim
 
Dikatakannya, pemerintah juga menyiapkan bus 24 jam non stop dalam setiap harinya untuk mengantarkan para jamaah haji ke Masjidil Haram.
 
Demikian halnya dengan konsumsi juga disiapkan tiga kali dalam sehari, termasuk menyiapkan buah-buahan bagi para jamaah haji.
 
"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, dan semoga apa yang telah dilakukan itu mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT," kata Ida Safitri yang menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Barito Selatan itu.
 
Adapun kedatangan jamaah haji Barito Selatan disambut keluarga, tetangga serta rekannya masing-masing yang sudah menunggu sejak pagi di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok.
 
Usai penyambutan dari pemerintah kabupaten, sebanyak 61 orang tersebut menuju ke rumah dan kampung halamannya masing-masing yang ada di wilayah kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Baca juga: Waket DPRD Barsel apresiasi pembangunan fisik dan non fisik dalam TMMD

Baca juga: SMAN 1 Buntok targetkan tiga besar cerdas cermat tingkat provinsi