Waket DPRD Barsel apresiasi pembangunan fisik dan non fisik dalam TMMD

id Dprd barito selatan, wakil ketua dprd barsel, nyimas artika, buntok, tmmd, tni manunggal membangun desa, kodim 1012 buntok, barito selatan, danau gant

Waket DPRD Barsel apresiasi pembangunan fisik dan non fisik dalam TMMD

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan Nyimas Artika saat diwawancarai saat acara TMMD di Desa Danau Ganting, Selasa, (26/7). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) -
Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nyimas Artika sangat mendukung dilaksanakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di wilayah Kodim 1012 Buntok.
 
"Kita sangat menyambut baik dilaksanakannya TMMD dan program ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat," katanya saat menghadiri pembukaan TMMD ke-114 di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Selasa.
 
Karena lanjut dia, selain membangun infrastruktur jalan dan jembatan, juga dilaksanakan sejumlah kegiatan lain seperti membangun mushola, rehab rumah serta kegiatan non fisik seperti berbagai penyuluhan.
 
"Kita mengharapkan kepada masyarakat agar mendukung program yang dilaksanakan tersebut," ucap politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barito Selatan itu.

Baca juga: Pj Bupati Barsel sebut TMMD percepat pelaksanaan pembangunan daerah
 
Dia juga mengharapkan masyarakat nantinya dapat memanfaatkan hasil dari program TMMD. Sebab selain dibangunnya mushola dan rehab rumah tak layak huni, juga akan dibuka akses jalan sepanjang kurang lebih 4,3 kilometer.
 
Dengan terbukanya akses jalan ini kata Nyimas Artika, tentu akan membuka akses jalan baru bagi masyarakat Desa Danau Ganting ini.
 
"Dengan demikian, akan mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktivitas, sehingga kesejahteraan masyarakat akan terus mengalami peningkatan," jelasnya.
 
Sementara itu Dandim 1012 Buntok, Letkol Hendro Wicaksono mengatakan, TMMD ini dalam upaya membantu pemerintah daerah dan memajukan desa Danau Ganting ini dari sisi ekonomi. Kemudian memudahkan bagi masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan untuk dijual ke daerah lain.

Baca juga: SMAN 1 Buntok targetkan tiga besar cerdas cermat tingkat provinsi

Baca juga: DPRD dan TPAD Barsel mulai bahas pendapatan KUA PPAS 2023

Baca juga: DSPMD Barsel pacu percepatan pencairan DD tahap II