Sembilan wakil Indonesia tembus ke perempat final Vietnam Open 2022

id Vietnam Open 2022, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi,kalteng

Sembilan wakil Indonesia tembus ke perempat final Vietnam Open 2022

Ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani lolos ke babak semifinal Orleans Masters 2021 setelah menumbangkan pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer 21-15, 21-9 di Palais Des Sports, Jumat. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Sembilan wakil Merah Putih melaju ke perempat final Vietnam Open 2022 setelah menang pada babak kedua turnamen level Super 100 itu di Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis.

Indonesia mempunyai 11 wakil pada pertandingan babak kedua, namun dua wakil harus pulang lebih awal, termasuk pasangan anyar ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, yang kalah dua gim langsung oleh wakil Hong Kong Liu Lok Lok/Ng Wing Yung 17-21, 13-21, demikian BWF.

Namun Indonesia masih menyisakan tiga wakil ganda putri yang akan berlaga Jumat besok, yaitu Nita Violina Marwah/Tryola Nadia dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, serta Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki yang langsung lolos ke perempat final tanpa harus berkeringat setelah lawannya asal India mundur dari pertandingan.

Pada nomor ganda putra, hanya ada satu amunisi yang tersisa menyusul kemenangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi atas pasangan tuan rumah Dinh Hoang Nguyen/Dinh Manh Tran 21-16, 21-14. Demikian juga di sektor tunggal putri yang cuma bertumpu pada Ruselli Hartawan, yang meraih kemenangan atas wakil Malaysia.

Sementara itu pada nomor ganda campuran, Indonesia masih memiliki empat pasangan setelah seluruh wakilnya yang tampil pada babak kedua hari ini berhasil mengalahkan lawannya.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan melanjutkan perjuangannya berburu gelar juara di Vietnam besok.

Dari empat pasangan itu, dua wakil ganda campuran Indonesia akan terlibat bentrok pada babak perempat final yang mempertemukan unggulan pertama Rehan/Lisa dan unggulan kelima Reza/Melati.

Bentrok antar pemain Indonesia besok juga terjadi pada nomor ganda putri yang melibatkan Dhea Bunga/Fuyu Iwasaki dan Febriana/Amalia.