Legislator Kapuas dukung BNK gencarkan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah

id Dprd kapuas, bnk kapuas, sosialisasi bahaya narkoba, kuala kapuas, kapuas, wabup kapuas, nafiah ibnor

Legislator Kapuas dukung BNK gencarkan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor saat mensosialisasikan bahaya narkoba di SMAN 1 Kuala Kapuas, Senin, (24/10/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas dalam menggencarkan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah.
 
"Kami apresiasi kegiatan sosialisasi, mengingat para pelajar perlu diberi pemahaman agar menjauhi narkoba, karena peredaran narkoba bisa merusak generasi muda ke depan," katanya di Kuala Kapuas, Selasa.
 
Menurut legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, langkah BNK Kapuas perlu terus didukung dan diharapkan sosialisasi dapat ditingkatkan lagi pelaksanaannya ke depan sebagai upaya pencegahan narkoba.
 
"Hal itu dilakukan dengan sosialisasi yang menyasar sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Kapuas," harap Anggota Komisi I DPRD Kapuas ini.
 
Sebelumnya, BNK Kapuas melakukan sosialisasi bahaya narkoba di beberapa sekolah di Kota Kuala Kapuas, yakni SMAN 1 Kuala Kapuas dan SMAN 2 Kuala Kapuas.

Baca juga: Penyebab kecelakaan Bis Putra Kembar di Kenerak Kalbar
 
Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, yang juga Ketua BNK setempat mendatangi sekolah-sekolah sekaligus menjadi pembina upacara serta memberi sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar.
 
Dihadapan para siswa, dia menegaskan akan dampak buruk narkoba bagi pelajar, karena dapat merusak kehidupan dan masa depan mereka.
 
“Narkoba ini dilarang oleh pemerintah, karena banyak dampak buruk yang ditimbulkannya apabila kita terjerumus narkoba. Untuk itulah kami tegaskan kepada siswa-siswi agar jangan sekali-kali memakai narkoba,” katanya.
 
Nafiah juga meminta kepada para tenaga pendidik untuk bersama-sama mencegah bahaya narkoba di kalangan pelajar, khususnya di SMAN 1 Kuala Kapuas.

Baca juga: Ketua DPRD minta pemkab lebih serius tangani infrastruktur jalan di hulu Kapuas

Baca juga: PDIP Kapuas targetkan raih 20 persen kursi DPRD

Baca juga: Dinkes Kapuas ingatkan ada sanksi penggunaan obat sirup