Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS resmi lucnurkan karya kolaborasinya

id Taeyang ,bigbang,Jimin BTS

Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS resmi lucnurkan karya kolaborasinya

Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS resmi rilis “VIBE”. ANTARA/HO. (Bigbang)

Jakarta (ANTARA) - Hari ini, Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS resmi merilis lagu kolaborasi mereka yang bertajuk “VIBE”.

Mengutip dari siaran resminya, Jumat, tidak hanya rilis lintas generasi yang menyatukan superstar dari era yang berbeda, lagu ini juga menghubungkan dua boy band terbesar untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kolaborasi ini juga merupakan perilisan pertama Taeyang dalam enam tahun. Sehingga, lagu ini pun sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

BIGBANG sendiri merupakan salah satu artis paling berpengaruh dan terkenal di akhir tahun 2000-an dan 2010-an. Mereka adalah yang pertama mendapatkan pengakuan global, tampil di stadion di seluruh dunia untuk jutaan penggemar dalam jumlah yang memecahkan rekor dan telah memengaruhi banyak aksi dalam genre untuk berbagai gaya musik dan produksi sendiri.

Baca juga: Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS berduet di lagu 'VIBE'

Dijuluki "Kings of K-Pop", BIGBANG adalah salah satu boy band terlaris sepanjang masa, memenangkan lebih dari 100 penghargaan, berada di "Daftar Konser Terbaik" New York Times, dan memenangkan "Best Worldwide Act" di Penghargaan MTV Eropa.

Selain membuat sejarah dengan band, Taeyang juga merupakan artis solo yang berprestasi. Dia merilis empat album yang sangat sukses termasuk dua album yang menduduki #1 di chart Album Dunia Billboard dengan serangkaian hit termasuk "Eyes, Nose, Lips" yang memenangkan " Song of the Year” di semua acara penghargaan utama Korea.

Karena baik Taeyang dan Jimin adalah vokalis dengan kemampuan menari yang luar biasa, kolaborasi mereka sangat lancar dan tanpa cela. Taeyang dan Jimin mengambil bagian dalam komposisi lagu bersama dengan TEDDY, kolaborator lama dan produser untuk Taeyang dan BIGBANG.

TEDDY juga merupakan Produser Utama dan Direktur Kreatif BLACKPINK dan Pendiri THEBLACKLABEL. Yang juga berpartisipasi adalah barisan Penulis Lagu dan Produser yang mapan di Kush, Vince, dan 24 dari THEBLACKLABEL.

Baca juga: Taeyang dan Daesung BIGBANG hengkang dari YG Entertainment

Baca juga: Jimin BTS pecahkan rekor iTunes dengan OST 'Our Blues'

Baca juga: Jimin BTS akhirnya sembuh dari COVID-19 dan operasi usus