Suzuki akan merilis All New Grand Vitara di IIMS 2023?

id All New Grand Vitara,IIMS 2023,Suzuki

Suzuki akan merilis All New Grand Vitara di IIMS 2023?

Tangkapan layar teaser mobil baru Suzuki yang akan diluncurkan di IIMS 2023. (suzuki.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Suzuki nampaknya akan meluncurkan jajaran mobil baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada pertengahan Februari mendatang.

Teaser perilisan mobil baru tersebut terlihat dari foto siluet yang diunggah di laman resmi Suzuki Indonesia dengan tambahan keterangan "The Excellent Revival".

Meski Suzuki belum menyampaikan secara resmi, mobil yang disebut akan diluncurkan pada 16 Februari 2023 di IIMS dan disiarkan secara langsung di akun Youtube SuzukiID tersebut diperkirakan adalah All New Grand Vitara.

Baca juga: Suzuki kenalkan konsep eVX pada ajang Auto Expo 2023

Hal ini terlihat dari foto yang diunggah memiliki kemiripan dengan Grand Vitara, yang baru saja diluncurkan oleh Maruti Suzuki di India.
Tangkapan layar mobil Suzuki Grand Vitara yang diluncurkan di India belum lama ini. (marutisuzuki.com)

Berdasarkan spesifikasinya di India, Grand Vitara berdimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.645 mm, dan wheelbase 2.600 mm.

Suzuki Grand Vitara memiliki pilihan mesin empat silinder Smart Hybrid 1.462 cc dan full hybrid bermesin tiga silinder 1.490 cc dari Toyota.

Kemungkinan Grand Vitara mendapatkan mesin K15C Dual Jet bertenaga 101,6 HP dan torsi 136,8 Nm atau K15B bertenaga 103 HP dan bertorsi 138 Nm.

Sistem hybrid elektrik canggih dari Maruti Suzuki adalah teknologi hybrid yang dapat dikendarai dengan daya baterai dan beroperasi dalam mode hemat bahan bakar tanpa emisi.

Intelligent Electric Hybrid dapat dengan mulus beralih antara listrik murni, mode bensin dan memanfaatkan kekuatan keduanya, tergantung pada situasi berkendara.

Baca juga: Suzuki ajak konsumen berkendara secara 'eco-driving'

Baca juga: Ertiga Hybird sumbang 12 persen pada penjualan Suzuki

Baca juga: All New Ertiga Hybrid sediakan fitur 'cruise control'